Inilah Kak Jerry, Coach Vocal Ainun Indonesian Idol yang Dicari 1 Indonesia

Ade Indra Kusuma
Inilah Kak Jerry, Coach Vocal Ainun Indonesian Idol yang Dicari 1 Indonesia
Ainun Indonesian idol [youtube]

Kak Jerry adalah pelatih vokal Ainun yang juga dicari-cari Ari Lasso, Judika, BCL hingga Maia Estianty.

Suara.com - Inilah Kak Jerry, Coach Vocal Ainun Indonesian Idol yang Dicari 1 Indonesia.

JIka Anda menonton Indonesian Idol, dan melihat sosok Ainun beraksi pasti Anda pernah mendengar sebutan nama kak Jerry sebagai pelatih vokal Ainun yang bikin penasaran dan dicari-cari Ari Lasso, Judika, BCL hingga Maia Estianty.

Ya, sosok Kak Jerry memang tengah viral lantaran penampilan Ainun di Inonesian Idol sejak audisi sudah mencuri perhatian hingga masuk ke babak showcase sejauh ini. 

Di akun Youtube Anjas Chambank, ternyata rasa penasaran masyarakat Indonesia terpenuhi dan bisa melihat sosok langsung pelatih vokal Ainun yakni Kak Jerry yang tengah dicari-cari karena telah berhasil membentuk sosok Ainun yang digadang-gadang sebagai calon juara Indonesian Idol 2019.

"Ini dia kak jerry yang dicari 1 indonesia, guru vokal ainun di idol 2019," buka pewawancara di channel Anjas tersebut.

Membuka obrolannya ternyata Kak Jerry juga pernah bekerja sebagai guru bulutangkis juga lho guys.

Kak Jerry (rambut gondrong) [youtube]
Kak Jerry (rambut gondrong) [youtube]

"Nama asliku adalah Jerry Samsir, lalu nama panggungku, dimana orang Sulawesi atau orang Palopo kenal itu aku dipanggil Jerry De Casto. De Casto itu nama band asal jakarta, waktu itu saya saya vokalis band De Casto dan sudah bergabung sejak tahun 2000 sampai 2003," seru Kak Jerry.

"Lalu kenapa berakhir ada di palopo"? tanya Anjas.

"Awalnya di kota Palopo adalah panggilan aku diminta jadi coach bulutangkis, saya adalah pelatih bulu tangkis yang saat itu Walikota dan PBSI minta datangkan saya, karena saya mempunyai sertifikat nasional bulu tangkis senbagai pelatih, lalu saya atang kesini tahun 2003," ujarnya.

Jerry mengakui ternyata ia adalah pemain bulu tangkis.

"Saya 10 tahun juara bulu tangkis, lalu lanjut juara 15 tahun dan masuk pelatnas dan PON. Usai keluar pelatnas, saya kembali membangun karir bernyanyi lagi dengan membuka sekolah vokal bernama Jerry Student Vocal (JSV). 

Kak Jerry sudah lahirkan banyak bintang

Ketika Ainun dikenal karena tampil di Indonesian Idol tentu nama kak Jerry yang disebut ikut viral. Kak Jerry bahkan akui beberapa bintang juga lahir berkat tangan dinginnya.

"Setelah kontrak pelatih bulu tangkis selesai, saya balik menyanyi, cafe to cafe. Saya juga lulusan sekolah les menyanyi di Stufo, itu saya angkatan pertama, Ainun itu angkatan ke-21. 2006 buka sekolah, saya nekat buka, saya ngajar anak-anak, dan disitulah bertemu Ainun. Dana kompetisi nyanyi Indosiar, dan Wawan AFI dan Anca AFI juga pernah belajar dengan saya. Namun nama Ainun paling menonjol karena Indonesian Idol itu mempunyai predikat yang bergengsi," beber Kak Jerry.

Bicara Ainun, Kak Jerry akui punya melatih dengan visi misi pembinaan, dan bukan karena untuk mencari uang.

"Ya sekolah saya seadanya ya, tidak ada fasilitas memadai. Saya hanya ingin pembentukan vokal di tanah air, orientasi kesana, meski saya juga suka uang, saya lebih fokus ke unsur pembinaan. dengan secara ikhlas, saya memberi ilmu untuk manusia lainnya. mereka tetap membayar, cuma saya tidak mematok tarif mahal," bebernya.

Ainun kuasai lomba menyanyi di Makassar

Ainun Indonesian idol [youtube]
Ainun Indonesian idol [youtube]

Melihat perjuangan Ainun di Indonesian Idol, Kak Jerry berbagi kisahnya bagaimana Ainun dalam setahun menguasai lomba di Makassar, dan empat tahun kemudian Ainun beraksi di Indonesian Idol.

"Awal lihat Ainun punya bakat dan gift pemberian Tuhan itu waktu saya kasih ia beasiswa seumur hidup di sekolah saya. Jadi ada perlombaan yang ia ikuti. Ia tidak juara, tapi saya melihat potensinya, saya bilang kamu dapat beasiswa sekolah menyanyi seumur hidup dengan saya. Itu waktu dia kelas 3 SMP.  ini saya lihat gigih latihan, dia tidak membuang peluang latihan, dia selalu bertanya dan ikut perkembangan referensi lagu. Kalau saya flashback itu saya pernah uusir dia karena buat kesalahan dan tidak disisplin. Tapi saya usir, dia masih tetap datang. dia gigih sekali. Jadi tidak ada sepersen pun uang kuambil dari Ainun, karena kubilang tadi beasiswa seumur hidup," beber Kak Jerry.

Kak Jerry mengaku berterima kasih dengan Ainun karena masig mengingatnya. Dalam 1 tahun Ainun ikut lomba di Makassar itu sudah menguasai lomba. Dia juara terus. 

Ke depan Kak Jerry menggantungkan banyak harapan ke Ainun. 

"Besar harapan saya kepada Ainun, terlebih ia adalah anak asli Palopo, menjadi corong bagi daerah di Sulawesi Selatan. Karena untuk membuat banyak orang melihat ke daerah itu cuma dua. Prestasi olahraga dan prestasi di dunia seni, dan Ainun jadi wakil kami. Saya berharap masyarakat dukung terus Ainun, dan semoga pemerintah atau swadaya di Palopo membuat fasilitas untuk mencetak penyanyi-penyanyi seperti Ainun. Karena jujur saja, dengan keterbatasan latihan saja bisa mencetak Ainun bagaimana kalau fasilitas latihannya bagus? Saya tidak punya fasilitas memadai, studio yang layak, kalau hujan ya anak-anak tak latihan, kadang kita latihan di garasi rumah, jadi itu sih harapan saya," tutup Kak Jerry.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS