alexametrics

Syar'i dan Elegan, Intip Koleksi Busana Kolaborasi Oki Setiana Dewi

Silfa Humairah Utami | Dini Afrianti Efendi
Syar'i dan Elegan, Intip Koleksi Busana Kolaborasi Oki Setiana Dewi
 Syar'i dan Elegan, intip koleksi busana kolaborasi Oki Setiana Dewi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Koleksi busana kolaborasi Oki Setiana Dewi dilengkapi cadarnya juga lho

Suara.com -  Syar'i dan Elegan, Intip Koleksi Busana Kolaborasi Oki Setiana Dewi

Setelah namanya meroket berkat aktingnya di film Ketika Cinta Bertasbih, artis Oki Setiana Dewi memang sudah memantapkan hatinya untuk berdakwah termasuk dengan cara membuat rancangan busana muslimah.

Berkonsentrasi di busana syar'i, series busana Oki kali ini berkolaborasi dengan desainer Irna Mutiara dalam ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

"Ini saya membuat busana syar'i. Perbedaan syari dan tidak itu di kerudungnya, kalo diganti pendek sebagai busana modest, untuk supaya bisa menjangkau yang lebih luas lagi," ujar Irna di JCC, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Sajikan Busana Terinspirasi Pancasila, Kayak Apa?

Irna sendiri mengaku qsejak lama mengenal Oki, dan terang-terangan mengagumi ibu tiga anak yang aktif berdakwah itu. Terlebih saat Oki membuat gaun pengantin syar'i untuk perempuan muslimah.

 Syar'i dan Elegan, intip koleksi busana kolaborasi Oki Setiana Dewi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
 Syar'i dan Elegan, intip koleksi busana kolaborasi Oki Setiana Dewi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

"Kegiatan Oki luar biasa, saya sebagai desainer sekarang ingin lebih membuat koleksi busana syar'i memang sesuai dengan kaidahnya. Sejak dulu bikin baju pengantin syar'i, kenalan sama dia cukup lama, desain elegan dan simpel," ucap Irna.

Sementara itu Oki mengatakan kolaborasinya dengan Irna karena merasa satu visi dan misi yaitu membuat busana syar'i tapi nyaman dan bisa disukai banyak orang. Antara Oki dan Irna juga ada pembagian tugas yang jelas.
"Dalam kolaborasi ini kita berbagi tugas, Teh Irna membuat koleksi baru dalam berdiskusi, gimana cara pemasaran dan sebagainya. Saya punya pakem untuk berpikir," ungkap Oki.

Sementara itu, sebanyak 8 koleksi dipamerkan dalam peragaan busana ini. Perbedaan diantara busana modest lainnya, yaitu hijab yang menjuntai menutupi dada, tapi juga tetap terlihat trendy dan tidak kaku karena bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk.

Busana kolaborasi ini menggunakan bahan sifon yang tidak menerawang, belum lagi dilengkapi fasilitas untuk ibu menyusui, seperti zipper atau kancing yang berada tepat di bagian dada.

Baca Juga: Jadi Desainer Busana Muslim, Oki Setiana Dewi: Negara Butuh Menerima Cadar

"Pemilihan warna merah, saya berpikir itu sebuah fashion show harus berbeda, busana dipakai di dalam. Ada pelapis dan glamor, dipakai ke acara formal, ini sederhana, kebanyakan cutting dress, coat, tunik, cape (jubah), styling kerudung," papar Oki.

Komentar