Azura Mangunhardjono, Wanita Indonesia yang Dilaporkan Menipu Banyak Orang

Yasinta Rahmawati | Rima Suliastini
Azura Mangunhardjono, Wanita Indonesia yang Dilaporkan Menipu Banyak Orang
Ilustrasi uang dolar. (Shutterstock)

Azura dikabarkan hidup mewah dengan semua hasil kebohongannya.

Suara.com - Belakangan ini, nama Azura Luna Mangunhardjono alias Azura sedang ramai dibicarakan. Ia dikabarkan sebagai penipu ulung yang berdarah Indonesia.

Melansir South China Morning Post, Azura dikenal juga sebagai sosialita cantik yang hidupnya bergelimang harta. Ia juga diketahui sebagai kolektor tas mewah dan memiliki akses masuk ke kalangan borjuis Hong Kong.

Bahkan dari pengakuan teman-temannya, Azura dikatakan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Ia supel, sangat komunikatif dan selalu cepat akrab dengan orang lain.

Melihat wanita cantik dengan kepribadian seperti itu, pria mana yang tak melirik? Termasuk Jason, seorang ahli teknologi asal New York yang belakangan justru menyadari jika ia jatuh cinta pada wanita yang salah.

Jason mengaku terpukau dengan gaya hidup wanita ini. Ia pernah diundang ke apartemen mewah Azura yang terletak di kawasan mewah dengan biaya sewa mencapai ratusan juta.

Azura Luna Mangunhardjono. (Instagram/@almh444)
Azura Luna Mangunhardjono. (Instagram/@almh444)

Seiring berjalannya waktu, Jason jatuh ke pelukan Azura. ia bahkan pernah membatalkan perjalanan bisnisnya karena dirayu oleh gadis yang mengaku punya warisan ratusan miliar dari mendiang ayahnya.

Padahal ketika Jason kencan dengan Azura, gadis yang dikatakan pandai bertutur kata itu tengah terbelit kasus penipuan atas jual beli tas Hermes dengan seorang warga Los Angles bernama Sophie.

Dari mantan kekasih Azura lainnya, Robert, terungkap jika wanita ini terlibat banyak kasus penipuan dan hidup mewah dengan semua hasil kebohongannya.

Robert bekerja sama dengan Diane, sahabat Azura yang juga pernah dirugikan oleh wanita kelahiran Kediri itu. Mereka memantau Internet untuk mencari tahu sepak terjang wanita yang mengaku keturunan klan terkaya di Indonesia.

Azura Luna Mangunhardjono. (Twitter/@PrincessALMH)
Azura Luna Mangunhardjono. (Twitter/@PrincessALMH)

Bahkan sebuah situs muncul untuk memberikan informasi tentang aksi-aksi kebohongan Azura agar kejadian yang sama tak menimpa orang lain.

Dalam laman Azuramangunhardjono.com, tertulis semua rekam jejaknya. Situs ini sekaligus menjadi wadah berkumpulnya para korban Azura.

Dari ulasan lain di laman Scamion, diketahui jika nama asli wanita Indonesia ini adalah Enjang Widhi Palupi dan lahir di Kediri tahun 1978. Hingga kini keberadaan Azura belum diketahui dan semua media sosial yang berkaitan dengannya tak bisa diakses.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS