Kembali Berkilau, Begini Cara Sederhana Membersihkan Perhiasan Berlian

Vania Rossa
Kembali Berkilau, Begini Cara Sederhana Membersihkan Perhiasan Berlian
Tips Membersihkan Berlian. (Shutterstock)

Jangan biarkan debu dan kotoran menutupi kilau berlian Anda.

Suara.com - Kecantikan sebuah perhiasan berlian salah satunya bisa dilihat dari kilaunya. Selain itu, kilau berlian juga memberi kesan elegan sekaligus mewah pada pemakainya. Tapi, seiring pemakaian, kilau berlian bisa meredup. Debu, kotoran, atau lapisan minyak, bisa membuat kilau perhiasan berlian Anda memudar.

Jangan biarkan perhiasan berlian Anda kotor dan tidak terawat. Yuk, segera bersihkan kotoran yang melekat agar berlian kembali berkilau. Caranya mudah saja, dan Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, seperti dilansir dari Wikihow.

1. Buat larutan sabun dan air
Teteskan sedikit sabun lembut (misal sabun bayi) ke dalam mangkuk berisi air hangat. Aduk sebentar hingga berbusa.

2. Rendam perhiasan berlian di dalam larutan sabun
Masukkan perhiasan berlian Anda ke dalam mangkuk berisi air sabun selama 15 menit untuk melarutkan debu ataupun melunakkan kotoran yang mengeras.

3. Bersihkan kotoran yang tak larut
Setelah 15 menit, angkat dan periksa berlian Anda apakah masih ada kotoran yang menumpuk dan perlu dibersihkan lebih lanjut. Jika masih ada, Anda bisa menggunakan sikat gigi lembut untuk menggosok celah di antara berlian dan logam pengikatnya. Anda juga dapat menggunakan tusuk gigi untuk mengambil kotoran keluar dari celah yang kecil dan sulit dijangkau.

4. Bilas dengan air bersih
Setelah Anda memastikan perhiasan berlian sudah bersih, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan cara meletakkannya di atas tisu atau kain bersih. Pastikan hingga benar-benar kering.

Kini, perhiasan berlian Anda telah kembali bersih dan berkilau. Jika tak akan segera dipakai, simpan perhiasan berlian di kotak perhiasan khusus yang kering serta tak bercampur dengan perhiasan berlian lainnya.

Bagi Anda yang sedang mencari perhiasan berlian, Anda bisa mencarinya di . Koleksi perhiasan berlian yang terdiri dari cincin, anting, gelang, serta liontin ini hadir dengan kualitas terbaik dan dilengkapi dengan sertifikat GIA Diamond yang memastikan keaslian produk.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS