Tasya Farasya Geram dengan Selebgram yang Endorse Produk Kecantikan Palsu

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Tasya Farasya Geram dengan Selebgram yang Endorse Produk Kecantikan Palsu
Tasya Farasya Geram dengan Selebgram yang Endorse Produk Kecantikan Palsu [Suara.com/Ismail]

Tasya Farasya mengingatkan banyak orang agar lebih bijak lagi dalam memilih produk kecantikan

Suara.com - Tasya Farasya Geram dengan Selebgram yang Endorse Produk Kecantikan Palsu

Hidup di zaman internet yang terus berkembang seperti saat ini, memang menyajikan berbagai kemudahan dan kelebihan bagi banyak orang. Termasuk ketika kita ingin membeli berbagai produk kecantikan yang kita inginkan.

Kita bisa dengan mudah mengakses berbagai ulasan dari orang-orang ternama mengenai produk yang ingin kita beli. Namun, ternyata, hal tersebut tak sepenuhnya menguntungkan.

Hal inilah yang menjadi sorotan bagi selebgram yang juga dikenal sebagai beauty influencer, Tasya Farasya. Dalam postingan Instagram Storynya, perempuan berdarah Arab ini mengingatkan banyak orang agar lebih bijak lagi dalam memilih produk kecantikan yang banyak diulas para selebgram dan promotor.

Menurutnya, kebanyakan dari selebgram atau  promotor yang mendapatkan uang dari mempromosikan suatu produk, kerap memberikan ulasan palsu, karena produk-produk yang mereka promosikan sebenarnya tak pernah mereka gunakan, karena mereka sendiri meragukan keamanannya.

"Dear Selebgram/promotor/orang yang nyari duit dari promosiin barang, Lo tau ga kalo behel "murah" yang lo promosiin dan lo bilang "langganan lo" padahal nggak lo buka dari bungkusnya itu, bisa bikin gigi orang lain mengalami kerusakan fatal, bisa lepas dari gusinya? Bisa terkena kanker mulut? Bisa terkena hal2 yang ga mereka bayangkan lainnya?," tulis perempuan yang dikenal sebagai YouTuber tersebut.

Tasya Farasya [ig@tasyafarsya]
Tasya Farasya [ig@tasyafarsya]

Tak hanya behel atau kawat gigi murah, Tasya juga menyoroti beberapa produk kecantikan lain yang berbahaya, seperti obat pelangsing yang bisa menurunkan berat badan sekejap yang justru bisa membahayakan jantung atau usus hingga produk perawatan wajah yang bisa memutihkan kulit secara instan, yang justru bisa merusak kulit.

"Lo tau ga makeup palsu yang lo bilang "murah banget" "langganan aku" itu bisa membuat orang2 yang ingin cantik seperti lo malah terkena penyakit kronis? HIngga kematian juga?"

"Apa kalo tau hal-hal itu lo masi bisa enjoy hasil uang lo itu Dan tau bahwa ribuan mungkin jutaan orang menderita gara2 yang lo post doang? Bahkan lo sendiri juga ga akan berani pake produk2 yang lo promosiin itu? Renungkan lahh,"

Tasya Farasya [ig@tasyafarsya]
Tasya Farasya [ig@tasyafarsya]

Ia mengatakan jika postingannya tersebut bukan untuk menutup pintu rezeki bagi para penjual. Namun, Tasya merasa dirinya harus menyebarkan kesadaran dan mengingatkan hal tersebut demi kebaikan.

"Buat kalian yang ga peduli dengan kesehatan gigi kalian juga aku ga memaksa kalian untuk melakukan prosedur yang benar, go ahead do what you want. Aku cuma mau sampein buat kalian yang sebenernya ga tau apa2 dan ingin diberi wawasan," ujarnya dalam postingannya yang lain.

Postingan ini pun mendapat beragam tanggapan dari para pengikutnya, baik yang positif dan negatif. Termasuk akun-akun Instagram yang menjual berbagai produk yang ia sebutkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS