Hidup Telanjang di Hutan, Deretan Aksi Nyeleneh Selebgram Sepanjang 2019

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Hidup Telanjang di Hutan, Deretan Aksi Nyeleneh Selebgram Sepanjang 2019
Freelee the Banana Girl. (Instagram/@freeleethebananagirl)

Kelakuan beberapa selebgram ini membuat mereka viral di media sosial.

Suara.com - Sekarang, selebgram bukan lagi pekerjaan yang asing di telinga masyarakat. Sepanjang tahun 2019 ini, mereka juga melakukan beragam hal menarik perhatian publik.

Umumnya, sebutan 'selebgram' melekat kepada orang-orang yang memiliki pengikut yang cukup banyak di akun Instagram pribadi mereka.

Setiap selebgram pun mempunyai ciri khas masing-masing untuk memikat atensi para pengikutnya. Bahkan, ada beberapa selebgram yang nekat melakukan aksi aneh serta nyeleneh demi sebuah eksistensi.

Setahun belakangan, cukup banyak aksi aneh selebgram yang jadi viral di media sosial dan bikin geleng-geleng kepala. Berikut rangkumannya.

1. Hidup telanjang di hutan ala Freelee the Banana Girl

Freela adalah seorang selebgram asal Queensland. Ia lebih dikenal sebagai 'Banana Girl'. Freela the Banana Girl ini merupakan seorang YouTuber dan blogger yang memilih untuk menjalani hidup natural, menjadi vegan, bahkan hidup telanjang bebas di hutan.

Freelee the Banana Girl. (Instagram/@freeleethebananagirl)
Freelee the Banana Girl. (Instagram/@freeleethebananagirl)

Pemilik nama asli Leanne Ratcliffe itu mengaku dirinya menghabiskan besar hari-harinya di dalam hutan, telanjang, tidak lagi mencukut rambut tubuhnya, dan tidak memakai makeup.

Mengapa dia memilih hidup seperti itu? Rupanya dia bosan menjalani rutinitas kehidupan di kota, mulai dari bangun pagi, bersiap bekerja, memakai setelan ketat, memakai makeup, dan mengenakan sepatu hak tinggi.

2. Menipu pemerintah demi eksitensi

Wanita cantik bernama Lauryn Goodman menggunakan cara yang salah untuk mendapatkan kemewahan agar bisa eksis di Instagram. Tiga tahun lalu, ia pernah menipu pemerintah demi mendapat tunjangan kesejahteraan, termasuk dana untuk tempat tinggal.

Hasil penipuan tersebut kemudian mengantarkan dirinya menjadi seorang selebgram yang kerap pamer barang dan liburan mewah, seolah dia memang seorang wanita yang hidup bergelimang harta.

Selebgram cantik yang jadi penipu, Lauryn Goodman. (Instagram/@lauryngoodman91)
Selebgram cantik yang jadi penipu, Lauryn Goodman. (Instagram/@lauryngoodman91)

Akhirnya, Lauryn Goodman dinyatakan bersalah atas semua perbuatan kriminalnya. Meski begitu, ia tidak dipenjara dan hanya membayar denda sebesar Rp 12 juta.

3. Tidak makan 97 hari

Selebgram asal Minneapolis bernama Audra Bear menjalani gaya hidup prana dan breatharian. Ia mengaku sanggup untuk tidak makan selama 97 hari. Menurutnya, meski hanya menghirup udara tanpa menyantap makanan padat, ia sudah bisa mendapatkan energi.

Audra Bear menjelaskan bahwa sebenarnya tubuh bisa mendapatkan energi dari apapun yang berada di sekitarnya. Salah satunya adalah udara yang kita hirup. Selain itu, ada matahari dan hubungan dengan makhluk hidup pada umumnya.

4. Hobi menjemur bokong

Sosok Maegan menjadi viral di media sosial setelah memamerkan gaya hidupnya yang diklaim menyehatkan. Ia berbagi sebuah aktivitas yang tidak biasa, yaitu menjemur bokong di bawah matahari.

Maegan. (Instagram/@metaphysicalmeagan)
Maegan. (Instagram/@metaphysicalmeagan)

Wanita asal California ini menyebut aktivitas itu sebagai perineum sunning. Menurutnya, menjemur bokong mempunyai manfaat kesehatan, seperti meningkatkan energi.

Berkat aktivitas ini setiap pagi, Meagan merasa menjadi lebih mudah tidur hingga bisa mengontrol kehidupannya dengan lebih baik.

5. Bikin kalender foto tanpa busana

Salah satu aksi aneh selebgram yang muncul di akhir tahun 2019 ini adalah Diana. Ia membuat kalender 2020 dengan foto-foto tanpa busana. Dikatakan bahwa hal tersebut demi menyebar pesan tentang body positivity.

Selebgram satu ini memang memiliki ide yang berbeda sejak awal. Diana mengambil foto dirinya tanpa busana setiap bulan dalam setahun. Foto-foto itupun berlatar belakang pemandangan yang indah. Pantai dan hutan adalah dua lokasi favoritnya untuk melakukan pemotretan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS