alexametrics

5 Langkah Sukses bagi Milenial yang Ingin Kembangkan Bisnis pada 2020

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
5 Langkah Sukses bagi Milenial yang Ingin Kembangkan Bisnis pada 2020
Ilustrasi generasi milenial. [Shutterstock]

Tips untuk milenial yang ingin kembangkan bisnis

Suara.com - 5 Langkah Sukses bagi Milenial yang Ingin Kembangkan Bisnis pada 2020

Antusias generasi milenial untuk terjun ke dunia bisbis saat sangat besar. Bagi yang sudah memulai, sudahkah menyusun strategi untuk mengembangkan bisnis?

Dalam tahap memulai atau mengembangkan, sebaiknya mencari tahu lebih dulu tentang cara mengelola bisnis dengan tepat dan efisien. Salah satunya, dengan memanfaatkan teknologi. Melalui berbagai platform usaha berbasis digital, milenial bisa mengelola bisnis anda sehari-hari dengan lebih mudah dan menyenangkan. Merangkum dari rilis Youtap, berikut 5 langkah yang bisa dilakukan milenial dalam mengembangkan bisnis lewat basis digital.

Mulai dari kelola efektivitas kinerja bisnis melalui Trello

Baca Juga: Resolusi Awal Tahun: Strategi Generasi Milenial Capai Merdeka Finansial

Trello membuat setiap pekerjaan dalam bisnis Anda menjadi semakin terstruktur sesuai dengan kebutuhannya. Ketika to-do-list dan target bisnis diaplikasikan ke dalamnya, Anda bersama anggota tim dapat berkolaborasi secara efektif mengenai tugas dan peran pekerjaan.

Tidak hanya itu, Trello membantu para anggota untuk terus dapat memantau pekerjaan yang sudah atau belum diselesaikan, secara langsung juga dapat memantau kinerja operasional bisnis itu sendiri. Dikenal sebagai aplikasi handal dalam hal project management, fitur Trello sangat mendorong tim untuk bekerja secara kolaboratif dan tepat pada deadline ketika hal ini dapat diterapkan ke dalam struktur bisnis Anda.

Pentingnya membuat kanal komunikasi bisnis lewat Slack

Dalam dunia bisnis, kanal komunikasi merupakan hal yang paling esensial untuk berbagi informasi antar tim. Slack dapat memudahkan tim Anda untuk berkomunikasi secara efektif melalui fitur nya yang sederhana. Slack juga mampu mengintegrasikan kanal komunikasinya dengan berbagai platform lain seperti Trello, Google Drive, Dropbox, Hangout, dan lain-lain untuk menunjang kebutuhan bisnisnya.

Bangun profil usaha dan bisnis Anda melalui Website

Baca Juga: Rekrut Pekerja Milenial, Pemilik UKM Wajib Perhatikan 3 Hal Ini

Di era sekarang, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan melalui mesin pencarian seperti google, dan sebagainya. Untuk itu, pengaplikasian website pada bisnis Anda dihitung sangat penting dalam memberikan visibility akan bisnis Anda pada publik. Memberikan informasi usaha Anda secara komprehensif agar dapat diketahui khalayak banyak. Akan banyak peluang yang terbuka ketika bisnis Anda mampu memiliki website, terutama hal ini dapat meningkatkan trust dan juga credibility (kredibilitas) dari perusahaan Anda.

Komentar