4 Cara Menikmati Makanan Lezat Sembari Peduli Lingkungan di Selandia Baru

Silfa Humairah Utami
4 Cara Menikmati Makanan Lezat Sembari Peduli Lingkungan di Selandia Baru
New Zealand [Instagram]

Ini destinasi menikmati makanan lezat sembari berkontribusi untuk Lingkungan di New Zealand

Suara.com - 4 Cara Menikmati Makanan Lezat Sembari Peduli Lingkungan di Selandia Baru

Tahun baru adalah awal yang baru dan waktu yang tepat untuk kita merencanakan hal-hal yang ingin diraih atau dilakukan secara berbeda tahun ini.

Bagi Anda yang masih memiliki banyak rencana yang belum terwujud di tahun sebelumnya, seperti mengunjungi New Zealand,  cobalah mewujudkannya tahun ini. Buat list tujuan wisata Anda untuk memberikan pengalaman unik yang akan memperluas cara pandang dan memperkaya hidup Anda.

Untuk membantu Anda mewujudkan rencana perjalanan tahun ini, Tourism New Zealand merangkum bagaimana menikmati makanan lezat sembari berkontribusi untuk lingkungan saat mengunjungi New Zealand di tahun 2020.

1. Memakan cangkir kopi di atas awan

AirNZ menawarkan pengalaman unik untuk penumpangnya melalui cangkir kopi yang bisa dimakan. Cangkir ini terbuat dari biskuit biscotti rasa vanilla yang diproduksi oleh perusahaan lokal bernama Twiice. Setelah Anda menghabiskan kopi yang disuguhkan, Anda bisa memakan cangkir ini sehingga tidak ada sampah yang tersisa dan Anda bisa menjalankan ‘janji Tiaki’ untuk melindungi bumi. Ini adalah salah satu inovasi AirNZ untuk mengatasi masalah lingkungan. Cangkir ini juga bisa digunakan untuk wadah minuman hangat lainnya dan mangkuk makanan pencuci mulut.

2. Mengonsumsi makanan dan melestarikan bumi melalui petunjuk The Realness

Di negara agrikultur seperti New Zealand, Anda tidak perlu pergi jauh untuk mencoba sayur dan buah lokal yang segar. Sebagai pelengkap dari jaringan pasar petani yang lengkap, Anda bisa membuka situs The Realness dan menemukan restoran-restoran terbaik yang menyajikan makanan tersebut. Ini adalah cara termudah untuk dapat mencicipi berbagai makanan khas New Zealand.

3. Memulai Minggu pagi dengan berbelanja di Avondale Sunday Market

Jika Anda ingin mencicipi hasil panen dari petani-petani lokal, coba kunjungi Avondale Sunday Market di Auckland dan manjakan lidah Anda dengan bahan makanan tersegar di New Zealand, seperti buah, sayur, bumbu, dan lainnya. Pasar ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan kerajinan tangan dengan harga miring. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan barang bekas yang masih dalam kondisi baik. Pasar Avondale buka setiap hari Minggu dari pukul 5 pagi hingga 12 siang.

4. Mencicipi madu murni bersama Tur Madu Manuka

Puriti adalah perusahaan yang terkenal memproduksi madu manuka yang berkualitas. Kini, PURITI menawarkan tur eksklusif untuk Anda yang ingin melihat proses produksi madu manuka murni. Dalam tur selama satu jam, Anda juga bisa mengikuti sesi uji rasa madu dan mencicipi berbagai macam madu lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS