Kisah Asli Cerita Disney Ini Bikin Jiwa Psikopat Kamu Meronta, Kejam Abis!

Irwan Febri Rialdi | Rima Suliastini
Kisah Asli Cerita Disney Ini Bikin Jiwa Psikopat Kamu Meronta, Kejam Abis!
Ilustrasi film Disney. (Instagram/@magicddisney)

Untung Disney mengubah kisah aslinya jadi happy ending.

Suara.com - Film Disney selama ini menjadi andalan banyak orangtua sebagai media edukasi pada anak-anak. Masuk akal, karena film ini memberi banyak pesan moral yang bisa dicontoh.

Tak heran juga, banyak anak-anak yang memiliki kenangan masa kecil yang manis berkat menonton film-film Disney populer.

Namun faktanya, tak semua kisah Disney yang diangkat ke film memiliki alur cerita bahagia. Film Disney yang sukses di pasaran ada ternyata memiliki kisah asli yang kejam dan menyeramkan.

Mengingat film ini akan dikonsumsi oleh anak-anak, banyak adegan kejam dan sarat kekerasan yang diperhalus hingga layak ditonton semua umur.

Penasaran, film Disney apa saja yang memiliki cerita asli menyeramkan? Berikut rangkumannya yang diambil dari laman Huffington Post.

1. Rapunzel

Brothers Grimm adalah pemilik asli kisah Rapunzel yang diangkat menjadi film Disney. Dalam cerita aslinya, Rapunzel hamil dengan sang pangeran sebelum berhasil kabur dari kastil tua.

Ilustrasi film Disney. (Instagram/@tangled_disney)
Ilustrasi film Disney. (Instagram/@tangled_disney)

Rambut Rapunzel dipotong oleh penyihir jahat untuk memancing pangeran yang mengadu domba agar Rapunzel tak bisa lagi bertemu pujaan hatinya.

Rapunzel yang malang merasa putus asa lalu lompat dari jendela dan matanya tertusuk duri hingga buta. Ia jadi berkelana kehilangan arah karena tak bisa melihat.

Singkat cerita, Rapunzel bertemu kembali dengan pangeran dan ia bisa mendapatkan lagi pengelihatannya karena air mata kekasihnya. Cerita ini berakhir happy ending karena keduanya kembali ke istana dan hidup bahagia selamanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS