alexametrics

Resep Susu Kurma, Biar Semangat Berpuasa Seharian

Silfa Humairah Utami | Rima Suliastini
Resep Susu Kurma, Biar Semangat Berpuasa Seharian
Susu kurma. (Unsplash)

Susu kurma bisa dikonsumsi saat sahur agar badan tak mudah lemas.

Suara.com - Tubuh lemas saat puasa seolah menjadi musuh bebuyutan bagi para umat muslim saat menjalani ibadah di bulan Ramadan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap segar sepanjang hari.

Salah satu yang paling efektif adalah mengkonsumsi susu kurma saat sahur. Minuman ini sangat baik bagi kesehatan dan memiliki manis alami yang membuat tubuh senantiasa bertenaga.

Ada banyak produk susu kurma yag dijual di pasaran. Masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri seperti tambahan bahan yang memperkaya kadungan nutrisinya.

Pada dasarnya, susu kurma sendiri sudah memiliki cukup nutrisi cadangan energi tanpa perlu di modifikasi dengan bahan lainnya. Jika suka, kamu bisa menambahkan buah pisang sebagai campurannya. Berikut resep susu kurma yang diambil dari berbagai sumber.

Baca Juga: Nikmatnya Bubur Sumsum Kurma Blitar, Lumer di Lidah

Ilustrasi susu. (Shutterstock)

Pertama-tama siapkan 5 hingga 7 butir kurma yang sudah dibuang bijinya. Rendam dalam sedikit air putih dan biarkan semalaman di dalam kulkas.

Siapkan juga susu UHT sekitar 250 ml dan air putih secukupnya. Ketika sahur tiba, ambil rendaman kurma berserta airnya dan blender dengan susu UHT. Kamu juga bisa menambahkan1 buah pisang jika suka sebagai variasi.

Manfaat Kurma yang Tak Terduga (shutterstock)
Manfaat Kurma yang Tak Terduga (shutterstock)

Minum susu kurma secara rutin setelah menikmati makan sahur bisa membuat tubuh penuh semangat meski sedang berpuasa. Selamat mencoba ya!

Komentar