alexametrics

Sambut New Normal, Ini Rekomendasi 4 Taman Bunga Warna-warni di Bantul

Silfa Humairah Utami
Sambut New Normal, Ini Rekomendasi 4 Taman Bunga Warna-warni di Bantul
Resoinangun Garden. (Instagram/jogja.istimewa)

Alternatif destinasi taman bunga sekitar pantai Bantul yang juga bisa traveler kunjungi

Suara.com - Keindahan wisata taman bunga di kawasan pantai Bantul, Yogyakarta, kini menjadi destinasi instagramable bagi millenial. 

Aneka bunga, seperti bunga matahari, bunga marigul atau kenikir, bunga kertas, bunga celosia, dan bunga jengger menjadi ikonik karena warnanya yang mencolok.

Apalagi, kebun ini sedang mekar bertepatan dengan sosialisasi new normal, membuat traveler yang sudah lama di rumah aja ingin refreshing sekadar lihat yang bewarna aja udah bikin hati adem. Tapi tetap perhatikan kesehatan dengan pakai masker dan sering cuci tangan hingga perhatikan jumlah atau kepadatan wisatawan di tempat wisata tersebut. 

 Sejumlah objek wisata seperti Parangtritis dan Depok sudah mulai dikunjungi wisatawan, ini alternatif destinasi taman bunga sekitar pantai Bantul yang juga bisa traveler kunjungi dirangkum Suara.com

Baca Juga: 10 Taman Hiburan Paling Seru di Jepang, Bikin Girang Pecinta Anime

Taman Bunga Matahari

Kebun bunga matahari di Kediri. (Instagram/@gitanty)
Kebun bunga matahari. (Instagram/@gitanty)

Perkebunan ini memiliki luas sekitar 600 meter persegi dengan didominasi bunga celosia atau lebih dikenal dengan bunga kertas. Selain hamparan bunga, di sini juga terdapat aneka spot foto menarik seperti rumah-rumahan hias sepeda hias hingga taman bunga matahari juga ada di sini.

Kebun Bunga Matahari di Bantul ini memang luas terbentang di dekat Pantai Samas Bantul. Luas taman ini cukup besar yaitu sekitar 1.000 meter persegi. Lokasi salah satu taman bunga matahari Jogja ini berada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. 

Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan pantai. Sungguh indah dan mempesona. Sehingga membuat banyak pengunjung berdatangan kesini. 

Resoinangun Garden

Baca Juga: Tetap Edukasi Selama Pandemi, Taman Pintar Jogja Buat Podcast Cerita Rakyat

Biasanya taman bunga hanya mempunyai satu jenis bunga saja. Namun beda dengan di Resoinangun, ada lebih dari satu yaitu ada bunga matahari, marigul atau kenikir, bunga kertas, bunga celosia, dan bunga jengger.

Komentar