W Motorsport Crew, Tempat Kumpul Komunitas Mobil Mewah Tangerang

Risna Halidi
W Motorsport Crew, Tempat Kumpul Komunitas Mobil Mewah Tangerang
Komunitas W Motorsport Crew (Dok. pribadi)

Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar Ferrari, Lamborghini dan Nissan GT-T?

Suara.com - Apa yang ada dibenakmu ketika mendengar Ferrari, Lamborghini dan Nissan GT-T? Tentu saja merek-merek dan jenis mobil mewah dengan harga selangit.

Di Tangerang, tiga sekawan Verrel Jeremy Wijaya, Julius Alberto Yapina dan William Julio Luis membentuk sebuah komunitas pencinta mobil mahal dengan nama W Motorsport Crew.

Komunitas W Motorsport Crew (Dok. pribadi)
Komunitas W Motorsport Crew (Dok. pribadi)

"Komunitas yang kami buat adalah W Motorsport Crew, Komunitas ini adalah perkumpulan orang-orang yang mempunya hobi mobil sport diantaranya ada Ferrari 458, Lamborghini Gallardo, Nissan GT-T dan lain-lain," kata Julio kepada Suara.com beberapa waktu lalu.

Sebagai pencinta barang mahal, Julio dan kawan-kawan selalu mencoba mengedukasi anggota maupun sahabat-sahabatnya saat hendak membeli mobil sport bekas.

Kata Julio, setidaknya ada lima hal yang perlu diingat ketika hendak membeli mobil bekas.

Pertama, cek catatan servis mobil yang diminati secara lengkap. Baca sejarah mobil lamat-lamat dan pastikan catatan servis yang pernah dilakukan adalah asli. Kedua, periksa rangka kendaraan yang diminati apakah memiliki kerusakan. Jika ya, kemungkinan mobil pernah mengalami kecelakaan.

Ketiga, nyalakan kendaraan untuk mengetahui kerusakaan mesin. Keempat dan tak kalah penting, cek kelengkapan dokumen mobil yang diminati. Kelima, coba bawa dn sertakan mekanik ahli untuk mengecek kondisi mobil yang diminati.

Lalu apa sih yang paling riskan dalam mengurus mobil kesayangan yang super mahal?

Kata Julio, selain 'bodi mulus' mobil kesayangan, masalah lain yang kerap menjadi problem utama adalah melindungi cat bodi mobil agar tetap mengkilat dan mulus. Ibarat manusia, cat merupakan kulit tubuh bagi mobil.

Komunitas W Motorsport Crew (Dok. pribadi)
Komunitas W Motorsport Crew (Dok. pribadi)

Untuk itu perlu perawatan dan perlindungan khusus. Ia pun mengungkapkan pentingnya paint protection film atau clear bra.

"Selain melindungi cat di bodi mobil, clear bra juga membantu melindungi warna mobil dari pudar, agar tetap awet hingga bertahun-tahun," tambah Julio.

Untuk membantu rekan-rekannya merawat dan memperbaiki mobil mewah, Julio menjadikan bengkelnya, W Motorsport sebagai base camp sekaligus wadah berkumpul serta ladang pencarian anyar mereka.

Di bengkel yang tertelak di Duta Indah Iconic C 11 di Tangerang tersebut, ketiganya kerap berbagi ilmu dan informasi mengenai tips perawatan mobil sport. "Goals kita adalah untuk menjadi one stop service untuk memodifikasi mobil," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS