alexametrics

Kembali Dibuka, 5 Destinasi Indonesia Ini Bisa Didaki Sambil Bersepeda

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Kembali Dibuka, 5 Destinasi Indonesia Ini Bisa Didaki Sambil Bersepeda

Berdasarkan survei yang dilakukan, wisatawan cenderung lebih memilih wisata alam dengan tren bersepeda yang semakin digandrungi.

Suara.com - Tiga bulan lamanya selalu di rumah aja untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kini new normal sudah di mulai, dan pemerintah Indonesia bersiap membuka kembali sektor pariwisata.

Menariknya, berdasarkan survei yang dilakukan Booking.com wisatawan cenderung akan memilih wisata alam, dengan tren bersepeda yang semakin digandrungi saat ini. Berikut 5 lokasi wisata yang direkomendasikan, berdasarkan rilis yang diterima Suara.com, Rabu (24/6/2020).

1. Gunung Kelimutu, Flores

Kembali Dibuka, 5 Destinasi Indonesia Ini Bisa Didaki Sambil Bersepeda - 1

Menjelajahi jalur yang jarang dilewati, mengejar matahari terbit di Gunung Kelimutu di Flores dengan tinggi 1.639 meter di atas permukaan laut (mdpl) merupakan impian para pendaki.

Baca Juga: Wisata ke Luar Angkasa Naik Balon Raksasa yuk!

Para penjelajah akan disambut oleh megahnya danau tiga warna yang terletak di antara tiga kawah gunung berapi bervariasi dari warna biru cerah hingga kehangatan warna coklat, tergantung pada musimnya tiap tahun. Bersiaplah di saat fajar, saat gerbang terbuka pada pukul 4.30 WIB dan mulailah petualangan Anda untuk menikmati keindahan panorama pegunungan.

Pilihan penginapan, bisa di Flores Passport House yang terletak di Ende adalah proyek impian para arsitek untuk akomodasi instagrammable dan menawarkan berbagai kegiatan dalam dan luar
ruangan yang bervariasi bagi para tamu.

Untuk para pendaki, Flores juga menghadirkan rute jalan sekitar properti. Kamar-kamar dilengkapi dengan semua fasilitas modern dan dirancang khusus dengan jendela di atas tempat tidur untuk melihat pemandangan bintang-bintang yang indah di malam hari.

2. Gunung Batur, Bali

Kembali Dibuka, 5 Destinasi Indonesia Ini Bisa Didaki Sambil Bersepeda - 2

Bagi penggemar yang senang memacu adrenalin, tur mendaki dan bersepeda di sekitar Gunung Batur di Bali jangan terlewatkan. Tempat ini tertutup kabut tebal di dini hari, memberi kesan melayang di atas awan.

Baca Juga: Wisata New Normal, Tips Traveling untuk Kamu Para Introvert

Nikmati sinar matahari pagi yang indah sambil menjelajahi kawah gunung berapi di pegunungan. Jika ini kunjungan pertama ke Bali atau ke sekian kalinta, maka Gunung Batur harus ada di daftar teratas destinasi liburan.

Komentar