alexametrics

Terungkap, Ratu Elizabeth Langgar Protokol Kerajaan Demi Meghan Markle

Bimo Aria Fundrika
Terungkap, Ratu Elizabeth Langgar Protokol Kerajaan Demi Meghan Markle
Ratu Elizabeth (Instagram/@kensingtonroyal)

Belakangan, pasangan itu membuat pengumuman mengejutkan bahwa mereka ingin mundur sebagai bangsawan senior.

Suara.com - Ratu Elizabeth II dikabarkan pernah melanggar protokol kerajaan pada tahun 2017. Menurut seorang ahli kerajaan, Ratu Elizabeth pernah mengundang Meghan Markle dalam keluarga kerajaan saat dia berkencan dengan Pangeran Harry.

Kala itu, Meghan, Duchess of Sussex, diundang untuk menghabiskan Natal bersama keluarga kerajaan sebelum menikah dengan Pangeran Harry.

Foto keluarga Kerajaan Inggris saat pembaptisan bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)
Foto keluarga Kerajaan Inggris saat pembaptisan bayi Archie. (Instagram/@sussexroyal)

“Dia memutuskan dengan protokol untuk mengundang Meghan ke Natal di Sandringham sebelum mereka menikah, dan pasangan itu berakhir dengan rumah indah bernilai jutaan pound di tengah Windsor Great Park.

Selain itu, Duchess juga menghadiri kebaktian gereja Hari Natal tradisional keluarganya pada tahun 2017. Pasangan kerajaan itu mengumumkan pertunangan mereka tepat setelah Natal itu.

Baca Juga: Harry dan Meghan Siap Lepas Gelar The Duke and Duchess of Sussex, Benarkah?

Setelah pernikahan mereka pada Mei 2018 di Kapel St George, pasangan ini pindah ke sebuah pondok Frogmore yang baru direnovasi.

Namun Januari lalu, pasangan itu membuat pengumuman mengejutkan bahwa mereka ingin mundur sebagai bangsawan senior. Mereka melakukannya melalui pos Instagram dan tanpa berkonsultasi dengan Ratu sebelum dipublikasikan.

Dalam dokumen yang terungkap, Meghan mengklaim dia merasa 'tidak dilindungi' oleh Keluarga Kerajaan. Mereka menjelaskan rincian pengunduran diri mereka dalam pernyataan lengkap yang dipublikasikan di situs web mereka.

“Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan, dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Sang Ratu.

Baca Juga: Biografi Harry & Meghan Akan Dirilis, Pangeran William Disebut Tak Simpatik

“Dengan dorongan Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini.

Komentar