Di Rumah Aja saat Pandemi, Christian Sugiono Seperti Mengalami Jet Lag

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Di Rumah Aja saat Pandemi, Christian Sugiono Seperti Mengalami Jet Lag
Christian Sugiono bersama keluarganya di rumah aja. [Instagram]

Tidur larut malam dan bangun lebih siang, Christian serasa mengalami jet lag gara-gara di rumah terus-terusan.

Suara.com - Pandemi Covid-19 memang berhasil membuat pola hidup kita jadi berantakan. Seperti yang dialami oleh Christian Sugiono, ia mengaku seperti mengalami jet lag saat harus di rumah selama pandemi Covid-19.

Mobilitas yang biasanya tinggi dengan aktif ke sana kemari, kini mendadak semua kegiatan dilakukan dari rumah. Hal ini mau tak mau memengaruh pola hidup Christian, yang ia sebut menjadi berantakan.

"Tidur itu malam, bangun agak siang. Jadi jet lag di rumah sendiri awal-awal masih menyesuaikan," ujar Christian dalam acara Webinar Imboost, Kamis (9/7/2020).

Perubahan pola hidup suami Titi Kamal ini disebabkan karena pekerjaan yang cukup santai selama pandemi. Waktu kosong yang dimiliki Christian juga lebih banyak, alhasil ia jadi bingung sendiri mau ngapain di rumah. Dan ini malah membuatnya jadi sering tidur lebih malam dari biasanya.

Terlepas dari itu, ayah dua anak itu mengaku jadi punya lebih banyak waktu di rumah untuk keluarga. Hal ini juga membuat apa yang tidak pernah ia pikirkan jadi terpikirkan, misalnya membereskan dan mendekorasi rumah.

"Biasanya di rumah sehari cuma berapa jam aja, (sekarang) jadi full. Jadi lebih sibuk ngeberesin rumah. Tadinya nggak pernah diperhatikan di pojokan rumah, jadi dibenerin, kayaknya nongkrong di pojok rumah itu enak juga ya," ungkapnya.

Selama di rumah aja juga membuat hobi Christian berolahraga bulutangkis di stadion Gelora Bung Karno menjadi tertunda, karena lokasi tersebut ditutup. Sebagai gantinya, ia memilih berolahraga di rumah seperti treadmill hingga cardio.

"Olahraga tetap aja biasanya, saya main bulutangkis di luar. Tapi GBK ditutup, jadi olahraga di rumah aja, treadmill, cardio. Olahraga penting sih buat saya, biasanya alokasikan waktu 1 jam sehari, seminggu 3 kali durasinya 1 jam," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS