Kim Kardashian Blak-blakan Ungkap Kesehatan Mental Sang Suami, Kanye West

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Kim Kardashian Blak-blakan Ungkap Kesehatan Mental Sang Suami, Kanye West
Kim Kardashian dan Kanye West. (Instagram/Kim Kardashian)

Dia kemudian menyebut suaminya orang yang cerdas tapi rumit dan menunjukkan perjuangan yang telah suaminya lalui.

Suara.com - Kim Kardashian akhirnya buka suara dan blak-blakan terkait apa yang disampaikan Kanye West tentang pernikahannya dan kesehatan mental yang dimiliki suaminya itu.

Ia mengunggah hal tersebut di Instagram Stories pada hari Rabu, 22 Juli 2020 lalu. Dilansir CNN, Kim Kardashian mengaku bahwa West memang telah didiagnosis memiliki gangguan bipolar, ia juga mengatakan bahwa sangat rumit dan menyakitkan bagi banyak orang untuk mengerti.

Kim Kardashian dan Kanye West (Timothy A. Clary / AFP)
Kim Kardashian dan Kanye West (Timothy A. Clary / AFP)

"Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau memiliki orang yang dicintai dalam hidup mereka, tahu betapa rumit dan menyakitkannya (untuk) memahami," tulisnya. 

"Aku tidak pernah bicara  di depan umum tentang bagaimana ini telah mempengaruhi kami di rumah karena saya sangat melindungi anak-anak kami dan hak privasi Kanye ketika menyangkut kesehatannya. Tetapi hari ini, saya merasa harus mengomentari itu karena (untuk) menghilangkan stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental," tulisnya.

Dia kemudian menyebut suaminya orang yang cerdas tapi rumit dan menunjukkan perjuangan yang telah suaminya lalui, termasuk kehilangan ibunya, Donda West, pada 2007.

"Aku mengerti Kanye menjadi sasaran kritik karena dia adalah figur publik dan tindakannya kadang-kadang dapat menyebabkan opini dan emosi yang kuat," lanjutnya.  

"Dia adalah orang yang cerdas tetapi rumit yang di atas tekanan menjadi seorang seniman dan seorang pria kulit hitam, yang mengalami kehilangan yang menyakitkan dari ibunya, dan harus berurusan dengan tekanan dan keterasingan yang diperparah oleh gangguan bipolar-nya," ujar perempuan berusia 38 tahun itu.

"Orang-orang yang dekat dengan Kanye tahu hatinya dan memahami kata-katanya beberapa kali tidak sejalan dengan niatnya," lanjut adik dari Kourtney Kardashian itu.

Seorang sumber yang dekat dengan West, berbicara kepada CNN, mengatakan, "Teman dekat dan tim Kanye prihatin dan prioritas utama semua orang adalah untuk memastikan bahwa dia mendapatkan bantuan yang dia butuhkan," ujar sumber yang tidak boleh disebutkan namanya itu.

Sumber itu menambahkan bahwa West dievaluasi oleh seorang dokter pada hari Senin, yang memutuskan bahwa ia tidak perlu dirawat di rumah sakit tetapi ia akan menjalani evaluasi lain pada hari Rabu. Tetapi sumber itu tidak mau mengomentari unggahan yang dibuat West tentang pernikahannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS