facebook

Cocok Buat Refreshing, Ini 5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Hits

Silfa Humairah Utami | Arendya Nariswari
Cocok Buat Refreshing, Ini 5 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Hits
De Ranch Megamendung. (Instagram/janjalanjofa88)

Berikut rekomendasi menghabiskan akhir pekan dan refreshing di Bogor bareng keluarga

Suara.com - Refreshing adalah bagian dari melepas kepenatan yang penting dilakukan untuk mendapat ketenangan dan jeda dari kesibukan sehari-hari. Bisa dengan liburan bersama keluarga dan membangun kebersamaan dengan menghabiskan hari weekend.

Di akhir pekan biasanya warga Jakarta telah memadati berbagai ruas jalanan Bogor. Kota Hujan ini nggak cuma punya destinasi wisata yang menyejukkan hati, kuliner Bogor juga terkenal endeus, lho.

Bagi teman-teman Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan akhir pekan dan refreshing di Bogor bareng keluarga, Suara.com punya referensi menarik, nih. Penasaran kan? Yuk, lihat daftar lengkapnya berikut ini.

1. Kampoeng Air Katulampa

Baca Juga: Tingkat Keselamatan Pasien Covid-19 yang Diberi Steroid Bisa Diprediksi

Kampoeng Air Katulampa di Bogor. (Instagram/@kampoengairkatulampa)
Kampoeng Air Katulampa di Bogor. (Instagram/@kampoengairkatulampa)

Destinasi wisata Bogor yang satu ini berlokasi di Bendungan Katulampa No.45, Katulampa, Bogor.

Di sini kamu bisa menikmati suasana pedesaan yang bikin hati dan pikiran kamu jadi adem. Nggak cuma itu aja, di sini kamu juga bisa menikmati arung jeram yang seru dan menegangkan untuk kamu dan keluarga.

2. EcoArt Sentul

EcoArt Sentul di Bogor. (Instagram/@d2vidlie)
EcoArt Sentul di Bogor. (Instagram/@d2vidlie)

EcoArt ini berlokasi di wilayah Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Di sini kalian akan diajak wisata edukatif bareng melalui Taman Ilmu Pengetahuan.

Nggak cuma bermain aja, di sini kamu juga bisa belajar banyak hal terkait sains sederhana yang nggak bikin kamu bosan.

Baca Juga: Pantai Krui: Destinasi Wisata yang Dikagumi para Peselancar Dunia

3. Melrimba Garden

Melrimba Garden di Bogor. (Instagram/@melrimbagarden)
Melrimba Garden di Bogor. (Instagram/@melrimbagarden)

Bagi kalian yang ingin berwisata sambil berburu kuliner Sunda, tempat ini cocok banget buat kamu.

Selain memiliki kebun bunga ala Eropa yang Instagramable banget, Melrimba Garden juga punya restoran yang menyajikan menu khas Sunda, lho. Super komplit di sini kalian juga bisa menikmati wahana outbond seperti fun boat dan trampolin

4. De Ranch Megamendung

De Ranch Megamendung di Bogor. (Instagram/@laurachristyy)
De Ranch Megamendung di Bogor. (Instagram/@laurachristyy)

Hampir mirip dengan yang di Bandung, Bogor juga punya De Ranch yang nggak kalah seru untuk kamu cobain. Destinasi wisata Bogor yang satu ini punya banyak sudut Instagramable untuk kamu berfoto ria.

Nggak cuma itu,harga tiketnya cukup terjangkau lho untuk kamu dan keluarga. Cukup dengan Rp 20 ribu per orang kalian sudah bisa foto dan keliling sepuasnya di sini.

5. Rumah Air Resto

Rumah Air Resto di Bogor. (Instagram/@marisatju)
Rumah Air Resto di Bogor. (Instagram/@marisatju)

Ingin menikmati kuliner Bogor bareng keluarga? Bisa banget nih, di Rumah Air Resto yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Raya Boulevard, CBD Bogo Selatan, tempat ini nggak cuma buat menyatap makanan aja lho, guys.

Di tempat ini kamu dan keluarga juga bisa bermain wahana bermain menyenangkan seperti becak mini dan perahu kayuh. Seru banget, kan?

Jadi destinasi liburan seru dan refreshing bersama keluarga, catat 5 tempat wisata keluarga di Bogor yang hits tersebut.

Komentar