alexametrics

KFC dan Crocs Rilis Sandal "Rasa" Ayam Goreng, Langsung Ludes Terjual!

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Amertiya Saraswati
KFC dan Crocs Rilis Sandal "Rasa" Ayam Goreng, Langsung Ludes Terjual!
KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)

Sandal Crocs x KFC itu laku terjual dalam waktu 30 menit saja.

Suara.com - Perusahaan restoran cepat saji KFC kembali merilis inovasi baru. Jika sebelumnya KFC pernah merilis produk seperti lilin aromaterapi hingga kuteks rasa ayam, kali ini KFC bekerja sama dengan perusahaan sepatu Crocs.

Dilansir laman Today, KFC dan Crocs bekerja sama untuk merilis sandal bertema ayam goreng. Sandal itu pertama muncul dalam acara New York Fashion Week pada Februari silam.

Untuk mempromosikan sandal ayam goreng ini, KFC bekerja sama dengan artis Korea Selatan bernama Me Love Me A Lot atau MLMA.

MLMA diketahui sudah tampil dengan menggunakan Bucket Crocs di New York Fashion Week. Selain itu, MLMA juga menjadi model iklan sepatu Crocs x KFC yang diunggah di YouTube.

Baca Juga: Makan Ayam di KFC Ditemani Colonel Sanders

Sepatu sandal yang dimaksud sendiri memiliki dua macam model, yaitu versi reguler (clogs) dan versi berhak tinggi (platform). Keduanya memiliki tampilan mirip sandal Crocs pada umumnya.

Sebagai tambahan, aksesori Jibbitz yang berbentuk ayam goreng akan dipasang di atas sepatu tersebut. Aksesori itu juga dapat mengeluarkan wangi ayam goreng.

KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)
KFC x Crocs Rilis Sandal Wangi Ayam Goreng (youtube.com/KFC)

Sandal KFC x Crocs versi hak tinggi diketahui tidak diperjualbelikan. Alih-alih, sandal jenis platform Crocs itu hanya dibagikan ke selebritas seperti Kim Kardashian sebagai bagian dari promosi.

Sementara, KFC dan Crocs mengumumkan bahwa sandal jenis clogs akan dijual kepada publik pada 28 Juli 2020. Sandal itu dijual dengan harga USD 60 atau sekitar Rp882 ribu per pasang.

Menurut laporan laman Business Insider, penjualan sandal KFC x Crocs tersebut laku keras. Dalam 30 menit pertama, sandal ayam goreng itu sudah ludes terjual.

Baca Juga: Terapkan Physical Distancing, KFC Siapkan Teman Dine In untuk Pelanggan

Hal ini juga diumumkan KFC secara langsung lewat akun Twitter mereka.