3 Tempat Wisata di Bandung Kembali Dibuka Setelah PSBB

Dany Garjito
3 Tempat Wisata di Bandung Kembali Dibuka Setelah PSBB

Berikut ini tiga tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung.

Suara.com - Pemerintah telah memberlakukan pelonggaran PSBB dan transisi New Normal sejak awal Juli 2020. Karenanya, banyak tempat-tempat umum yang mulai dibuka, salah satunya tempat wisata di Bandung.

Selain tempat wisata, mal dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya juga sudah mulai beroperasi. Meskipun telah dibuka kembali, namun pengunjung diminta untuk mematuhi protokol kesehatan selama berwisata yakni memakai masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer. Berikut ini tiga tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung.

1. Saung Angklung Udjo

Bagi Anda pecinta musik dan instrumen tradisional, Saung Angklung Udjo tak boleh dilewatkan. Di sini, Anda akan menemukan pertunjukkan musik angklung, bahkan bisa belajar memainkan musik angklung. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan berbagai kerajinan tangan yang terbuat dari bambu. Ada juga workshop untuk pengunjung yang ingin menjajal membuat mainan anak-anak atau kerajinan tangan lainnya. Selain sebagai tempat wisata, Saung Angklung Udjo juga penuh pengetahuan serta pembelajaran tentang kebudayaan Sunda.

2. Wisata Alam Kampung Adat Cireundeu

Jika Anda melintas atau tinggal di sekitar di Kota Cimahi maka harus berkunjung ke Wisata Alam Kampung Adat Cireundeu. Tempat wisata yang terletak di Leuwigajah Cimahi ini dikenal unik karena kental dengan adat istiadat dan kebudayaan yang jarang ditemui di Kota Bandung.

Di sini, Anda bisa belajar mengenai kesenian, infrastruktur, hingga kepercayaan penduduk setempat yang masih menganut Sunda Wiwitan. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan pemandangan kehidupan alam yang luar biasa.

3. Kawah Putih

Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Jawa Barat dan berlokasi di kaki Gunung Patuha. Kawah Putih merupakan sebuah danau cantik dengan air berwarna hijau toska serta dikelilingi dengan pasir putih dan karang-karang putih. Kawah Putih yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha ini sangat cocok dijadikan wisata alam bersama keluarga maupun orang terdekat.

Itulah tiga tempat wisata di Bandung yang dibuka kembali setelah PSBB. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS