Ingin Buat Kopi ala Barista di Rumah, Intip Dulu Caranya

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Ingin Buat Kopi ala Barista di Rumah, Intip Dulu Caranya
Ilustrasi barista kopi

Menikmati waktu minum kopi di rumah tentu lebih nikmat, karena kamu tidak perlu lagi pergi ke coffee shop terdekat sehingga tidak perlu was-was terpapar virus.

Suara.com - Selama masa pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang memiliki hobi baru. Salah satunya berkreasi membuat berbagai resep makanan atau meracik kopi layaknya barista

Menikmati waktu minum kopi di rumah tentu lebih nikmat, karena kamu tidak perlu lagi pergi ke coffee shop terdekat sehingga tidak perlu was-was terpapar virus. 

Selain itu, memiliki mesin kopi di rumah juga lebih hemat dan praktis. Hal itu karena kamu bisa kapan saja meracik kopi sesuai selera masing-masing. Tentunya setiap orang punya cara sendiri dalam menikmati secangkir kopi. 

Mesin kopi Nespresso. (Dok: Nespresso)
Mesin kopi Nespresso. (Dok: Nespresso)

Guna membantu penikmat kopi agar bisa membuat kopi ala barista dari rumah, masyarakat dapat menemukan berbagai pilihan mesin kopi dan kopi kapsul Nespresso.

"Kami ingin menawarkan kemudahan membuat kopi dengan kualitas dan cita rasa terbaik, melalui berbagai inovasi mesin kopi yang kami produksi. Semua produk Neapresso dijual di Nespreaso Official Shop di Shopee. Pengguna bisa mendapatkan barang original dengan garansi resmi 2 tahun," ujar Mark Ashlin Senior, Brand Director Nespresso Indonesia dalam siaran pers yang suara.com terima, Kamis (6/8/2020).

Tertarik untuk menjadi barista sendiri di rumah? Mesin kopi Nespresso bisa mewujudkan impianmu mejadi barista sendiri di rumah, mulai dari segelas cortado hingga cappuccino. Berikut 3 resep kopi dari Nespresso yang mudah untuk dicoba dari rumah.

1. Cortado

Ilustrasi kopi luwak. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi kopi. (Sumber: Shutterstock)

Sederhana dan elegan, resep dari Spanyol ini hanya membutuhkan dua bahan, yakni espresso dan milk foam. Cara membuatnya pun mudah. Pertama, seduh kopi Nespresso sebanyak 40 ml ke dalam cangkir, kemudian tuang susu dingin ke dalam perangkat pembuat kopi dan panaskan hingga berbusa. 

Tambahkan 20 ml susu panas ke dalam kopi. Setelah itu, letakkan 2 sendok milk foam di atasnya dan kopi Cortado siap dinikmati.

2. Latte Macchiato
Minuman campuran espresso dan susu ini dalam bahasa Italia artinya “tanda,” maksudnya adalah minuman yang sudah diberi tanda atau terdapat bercak espresso. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS