The Connell Twins Salah Sebut Incest Jadi Insect, Apa sih Artinya?

Bimo Aria Fundrika
The Connell Twins Salah Sebut Incest Jadi Insect, Apa sih Artinya?
The Connell Twins [Evi Ariska/Siara/com]

Klarifikasi itu untuk menjawab dugaan video yang menampilkan perempuan yang mirip dengan Connell Twins saat tengah berhubungan seks.

Suara.com - Kata insect mendadak banyak dibicarakan dan menjadi trending di media sosial Twitter. Dalam penelusuran Suara.com, kata itu ternyata berasal dari klarifikasi YouTuber The Connell Twins' yakni Christy dan Carly O'Connell yang menyebut incest dengan istilah insect.

Klarifikasi itu untuk menjawab dugaan video yang menampilkan perempuan yang mirip dengan Connell Twins saat tengah berhubungan seks. Lihat videonya di sini. 

Klarifikasi The Connels Twins soal incest. (Dok Twitter/@ohaana13)
Klarifikasi The Connels Twins soal incest. (Dok Twitter/@ohaana13)

Kata insect sendiri menurut kamus Merriam Webster memiliki arti sebagai salah satu kelas (Insecta) dari arthropoda (seperti serangga atau lebah) dengan kepala, dada, dan perut yang terdefinisi dengan baik, hanya tiga pasang kaki, dan biasanya satu atau dua pasang sayap.

Sederhananya insect ialah istilah untuk menyebut serangga. Lalu bagaimana dengan incest?

Sementara itu, masih menurut kamus Merriam Webster, incest berarti hubungan seksual antara orang-orang yang sangat erat hubungannya sehingga mereka dilarang oleh hukum untuk menikah.

Dilansir dari Live Science nyaris seluruh budaya di dunia melarang incest. Selain terkait dengan moral, perkawinan sedarah menyatukan mutasi langka yang dapat menyebabkan cacat lahir yang parah.

Pada abad ke-17, Charles II dari Spanyol, yang terakhir dari Habsburg Spanyol - dikenal karena kawin sedarahnya - tidak subur dan tidak dapat mengunyah makanannya dengan baik karena overbite bawaan sejak lahir.

Selama hampir 100 tahun, para peneliti telah terpecah tentang asal mula tabu incest. Pada tahun 1913, psikiater Wina Sigmund Freud mengusulkan mereka ada karena kita memiliki dorongan incest yang perlu ditekan.

Berbeda dengan Freud, sosiolog Finlandia Edward Westermarck berpendapat pada tahun 1891 bahwa manusia telah mengembangkan mekanisme biologis untuk menghindari inses. Menurut Westermarck, orang yang tumbuh bersama akan menganggap satu sama lain tidak menarik.

Selama beberapa dekade terakhir, ketika pengaruh Freud memudar dalam psikologi, para peneliti cenderung memihak Westermarck.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS