5 Kegiatan di Masa Pandemi dari Risiko Tinggi hingga Rendah

Dany Garjito | Hani
5 Kegiatan di Masa Pandemi dari Risiko Tinggi hingga Rendah
Aman Naik Pesawat Terbang di Tengah Pandemi Covid-19. (Shutterstock)

Pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar tetap aman.

Suara.com - Melakukan kegiatan di masa pandemi haruslah berhati-hati. Protokol kesehatan wajib dipatuhi agar persebaran virus Corona bisa diminimalisir.

Saat pandemi, banyak aspek kehidupan yang terpengaruh dan menyebabkan pola kehidupan baru bagi manusia. Peraturan yang dibuat dan dijalankan juga ditujukan agar semua masyarakat tetap aman.

Menyadur dari Cnet, berikut kegiatan yang memiliki risiko tinggi hingga rendah saat pandemi Covid-19.

1. Potong rambut (risiko tinggi)

Potong rambut memiliki risiko tinggi karena kegiatan ini mengharuskan kita berada pada jarak yang dekat lebih dari 15 menit. Meskipun sudah menggunakan masker dan merasa sehat, bukan berarti aman dari persebaran virus 100 persen. Agar bisa diminimalisir, datanglah ke salon yang tidak terlalu ramai dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

2. Perjalanan udara (risiko tinggi)

Meskipun sudah memberlakukan peraturan sesuai strandar protokol kesehatan yang berlaku, potensi terhadap virus Corona tetap ada. Jaga jarak, cuci tangan dan protokol lainnya bisa saja terabaikan karena sibuknya persiapan yang harus dilakukan saat akan melakukan penerbangan. Apabila memang harus melakukan perjalanan, pastikan masker selalu menempel di muka dan jika menyentuh pastikan cuci tangan atau gunakan hand sanitizer. Pilih maskapai yang mengurangi jumlah penumpang dalam pesawatnya. Saat berada di pesawat, lebih baik menggunakan alas atau cover untuk melapisi kursi. Begitu juga saat menggunakan toilet, jangan lupa untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Pergi ke gym (risiko sedang)

Orang-orang yang berolahraga lebih memungkinkan untuk melepas masker yang digunakan karena aktivitas fisik yang dilakukan. Pastikan untuk pergi ke gym yang tidak penuh dengan orang lain. Untuk memastikannya bisa menelpon pihak gym terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu lap peralatan yang akan digunakan dengan dengan disinfektan begitu juga setelah menggunakannya.

Makan di ruang terbuka (risiko sedang ke rendah)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS