Bikin Gemas! Ini 8 Ras Kucing Paling Unik di Dunia

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Bikin Gemas! Ini 8 Ras Kucing Paling Unik di Dunia
Ilustrasi kucing. (Sumber: Shutterstock)

Sejumlah negara juga memiliki ras kucing yang dianggap paling eksotik di dunia, hingga tak perlu waktu lama untuk menyukai mereka.Apa saja?

Suara.com - Bagi Anda penyuka kucing pasti akan mudah jatuh hati dengan hewan berbulu itu. Motif bulu dan wajahnya yang menggemaskan jadi daya tarik tersendiri bagi hewan berkaki empat tersebut 

Di dunia sendiri ada berbagai jenis kucing yang dikenal. Sejumlah negara juga memiliki ras kucing yang dianggap paling eksotik di dunia, hingga tak perlu waktu lama untuk menyukai mereka. 

Mengutip dari Times of India, siap-siap gemas dengan wajah para kucing ini. 

1. Egyptian Mau

Kucing Egyptian Mau. (Shutterstock)
Kucing Egyptian Mau. (Shutterstock)

Ras kucing ini dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia. Mereka memiliki kaitan dengan kucing yang menemani raja Firaun selama Mesir Kuno. Kucing-kucing ini juga anggun, ekspresif, dan cerdas. Egyptian Mau adalah salah satu ras kucing paling populer di seluruh dunia.

2. Cornish Rex

Cornish Rex adalah satu-satunya ras kucing berambut pendek di dunia yang memiliki bulu keriting. Kucing unik ini punya rasa ingin tahu yang besar, suka bermain, dan membutuhkan banyak perhatian. Sayangnya, Cornish Rex mudah sakit dan terkena alergi.

3. Bobtail Jepang

Jenis kucing ini sangat mirip dengan Mau 
Mesir. Bobtail telah ada di Jepang selama berabad-abad. Disebut bobtail karena ekor mereka pendek, perawakan seperti kelinci. Bobtail Jepang sangat ramah, suka perhatian dari orang asing dan sangat berisik juga aktif.

4. Somalia

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS