Tes Kepribadian: Letak Tato Tunjukan Sifatmu yang Tersembunyi

Vania Rossa | Lilis Varwati
Tes Kepribadian: Letak Tato Tunjukan Sifatmu yang Tersembunyi
Ilustrasi Tes Kepribadian: Letak Tato Tunjukan Sifatmu yang Tersembunyi. (Unsplash/Annie Spratt)

Bagi sebagian orang, tato jadi medium untuk bercerita tentang dirinya.

Suara.com - Apakah kamu termasuk salah seorang yang suka mentato tubuh? Jika ya, kamu bisa ikuti tes kepribadian berikut ini untuk mengetahui sifatmu lewat letak tato di tubuhmu.

Setiap tato sering kali melambangkan sesuatu yang sangat pribadi, mulai dari cerita, pengalaman, ingatan, perasaan, sikap, atau bahkan orang yang dicintai.

“Mengingat popularitasnya yang meningkat, tato semakin mendapat perhatian dari para ilmuwan sosial,” kata psikolog klinis Vinita Mehta, Ph.D., Ed.M.

Namun bukan hanya untu mengenang sesuatu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Viren Swami dari Anglia Ruskin University, ditemukan bahwa tato sering kali mengungkapkan ciri-ciri kepribadian tertentu pada seseorang.

Kepribadian itu bisa terungkap dari posisi tato. Dikutip dari The Mind Journal, ini kepribadian kamu berdasarkan letak tato.

1. Wajah

Orang dengan tato di wajah tidak diragukan lagi memiliki sifat pemberani dan pemberontak. Tato ini selalu menonjol dan tampak sangat mengesankan.

Tato pada wajah sering kali diartikan sebagai tindakan pemberontakan terhadap norma sosial konvensional. Tapi tidak diragukan, diperlukan kepribadian yang kuat untuk melakukannya dengan tekad dan kepercayaan diri.

Ilustrasi wanita bertato. (Unsplash/Annie Spratt)
Ilustrasi wanita bertato. (Unsplash/Annie Spratt)

2. Di belakang telinga

Perspektif tinggi menyatakan bahwa jika memiliki tato di belakang telinga, maka kamu cenderung memiliki sikap seperti hippie, merasa percaya diri dengan pilihanmu dan suka mengekspresikan diri secara terbuka dan bebas.

Celebrity Ink Tattoo Bali menjelaskan, para ahli mengatakan bahwa orang dengan tato di belakang telinga adalah jiwa yang bebas.

Orang-orang ini takut tato tersebut terekspos secara berlebihan. Tetapi pada saat yang sama, mereka juga ingin memamerkannya bersama dengan pilihan untuk menyembunyikan saat ingin melakukannya.

3. Leher

Tato di leher bagian depan untuk dilihat semua orang, sementara tato di belakang leher berarti dapat menyembunyikannya dengan rambut atau pakaian. Dipercaya bahwa individu dengan penempatan tato ini cenderung menjadi yang paling berani, karena tato leher bisa menyakitkan karena sensitivitas kulit di sana.

Wanita yang memiliki tato di tengkuk cenderung mandiri dan mencari fleksibilitas dalam pilihan dan keputusan mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS