alexametrics

5 Cara Memerahkan Bibir yang Hitam dan Kering Secara Alami

Rifan Aditya
5 Cara Memerahkan Bibir yang Hitam dan Kering Secara Alami
Ilustrasi Bibir (Unsplash/Timothy Dykes)

Simak lima cara mencerahkan bibir yang hitam dengan bahan alami.

Suara.com - Bagi sebagian perempuan, bibir yang hitam mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Berbagai cara pun ditempuh untuk mengembalikan warna merah alami bibir agar tampak lebih sehat dan alami. Cara memerahkan bibir pun beragam, mulai dari yang instan hingga jangka panjang dengan ramuan herbal.

Bibir yang hitam bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari penggunaan lipstik berlebihan, kurang minum air putih, merokok, paparan zat kimia, hingga kebiasaan buruk tidak membersihkan sisa lipstik di bibir.

Nah, kini untuk mendapatkan warna merah merona bibir bisa dilakukan secara alami dan menggunakan banyak bahan-bahan herbal maupun buah-buahan. Berikut ini lima cara mencerahkan bibir yang hitam dengan bahan alami.

  1. Pasta Gigi

    Pasta gigi tak hanya membersihkan gigi dari sisa makanan dan bakteri mulut, ternyata kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium dan mineral dalam pasta gigi mampu meregenerasi kulit dan menghilangkan kulit mati penyebab bibir menghitam.

    Caranya, oleskan pasta gigi pada bibir, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  2. Lidah Buaya

    Manfaat lidah buaya dalam dunia kecantikan memang tak perlu diragukan. Tak hanya mampu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah yang kusam, ternyata lidah buaya juga bisa membuat bibir menjadi merah merona secara alami.

    Caranya pun mudah, yakni oleskan gel lidah buaya pada bibir selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

  3. Stroberi

    Kandungan vitamin C dalam buah stroberi terbukti ampuh untuk mencerahkan warna bibir. Tak hanya kaya vitamin C, stroberi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga berfungsi memberikan warna merah merona alami pada bibir.

    Caranya, potong buah stroberi menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada bibir selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  4. Alpukat

    Buah alpukat tak hanya nikmat disantap namun juga mengandung antioksidan serta vitamin yang baik untuk kesehatan bibir. Bahkan, dalam satu buah alpukat, mengandung 25 nutrisi yang baik untuk tubuh.

    Caranya, tumbuh atau blender hingga halus buah alpukat, oleskan pada bibir dan tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  5. Kunyit

    Kunyit kerap digunakan sebagai bumbu dapur atau racikan membuat jamu. Padahal, kunyi memiliki banyak manfaat yang berguna untuk mencerahkan dan memerahkan warna bibir.

    Caranya pun mudah, Anda hanya perlu menumbuk 2 ruas kunyit hingga halus. Lalu, oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah cara mencerahkan bibir yang hitam dengan bahan alam. Bahan dan langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan. Semoga berhasil.

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Obat yang Cocok Ditanam di Pekarangan Rumah

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar