alexametrics

Bisa Merusak Hubungan, Jangan Ucapkan 8 Kalimat Ini ke Pasangan!

Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati
Bisa Merusak Hubungan, Jangan Ucapkan 8 Kalimat Ini ke Pasangan!
Ilustrasi pasangan. (Sumber: Shutterstock)

Kalimat-kalimat berikut bisa membuat hubunganmu dan pasangan menjadi tidak sehat.

Suara.com - Pertengkaran merupakan hal yang wajar terjadi di dalam sebuah hubungan. Meski begitu, ada kalanya seseorang mengucapkan hal-hal yang menyakitkan hati saat bertengkar.

Padahal, kata-kata juga dapat menimbulkan rasa sakit kepada pasangan. Bahkan, ada kemungkinan hubunganmu dan pasangan hancur karena perkataan.

Hal ini bukan berarti kamu tidak boleh bertengkar dengan pasangan. Meski begitu, ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kamu ucapkan meski sedang bertengkar karena dapat merusak hubungan.

Melansir Your Tango, 8 kalimat ini dapat berpotensi merusak rasa percaya dan membuat hubungan kalian menjadi tidak sehat. Apa saja hal-hal yang tidak boleh kamu ucapkan ke pasangan?

Baca Juga: Cegah Penyakit Menular Seksual, 4 Vaksin yang Dianjurkan Sebelum Menikah

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

1. "Mungkin kita sebaiknya bercerai."

Perceraian bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan candaan atau argumen saat bertengkar. Meski sedang marah, hindari mengancam pasangan dengan kata-kata cerai.

Ada baiknya, kamu dan pasangan membuat persetujuan untuk menghindari kata "cerai" sebelum menikah. Kata ini dapat merusak rasa percaya dan stabilitas pernikahan.

Sebaliknya, cukup katakan pada pasangan bahwa kamu mungkin butuh waktu sendiri.

2. "Aku membencimu."

Baca Juga: Studi: Stres Bisa Mereda dengan Hanya Memikirkan Orang Tersayang

Kata-kata ini dapat diartikan bahwa kamu tidak lagi mencintainya. Meski diucapkan saat sedang marah, bukan tidak mungkin pasanganmu merasa syok.

Komentar