Biar Tidak Kecewa, 5 Tips Belanja Online Kebutuhan Pokok

Rima Sekarani Imamun Nissa
Biar Tidak Kecewa, 5 Tips Belanja Online Kebutuhan Pokok
Ilustrasi belanja aneka sayuran. (Pixabay/Free-Photos)

Kebutuhan pokok sehari-hari kini juga bisa didapatkan dengan mudah via belanja online.

Suara.com - Siapa yang bilang kalau belanja online hanya bisa untuk beli baju atau peralatan rumah tangga? Nyatanya, kebutuhan pokok seperti beras hingga buah-buahan dan sayuran segar pun bisa didapatkan secara daring.

Salah satu aplikasi yang mempermudah belanja online kebutuhan pokok adalah Eden Farm. Hadir sejak tahun 2017, Eden Farm bergerak sebagai penyedia sayur, buah, telur serta kebutuhan pokok untuk bisnis kuliner, pasar tradisional, start-up lain dan hotel.

Pada 2020 ini, Eden Farm merilis Aplikasi Eden Farm (Android) serta layanan order via WhatsApp Otomatis (0821-8088-5970). Para pelanggan kini dapat melihat katalog produk beserta harga dan melakukan pesanan secara mandiri. Eden Farm juga membuka peluang bisnis reseller serta aktif di marketplace, termasuk Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Founder & CEO Eden Farm, David S Gunawan mengungkapkan, pihaknya menyediakan layanan WhatsApp Otomatis 0821 8088 5970 serta merilis Aplikasi Eden Farm (Android) dan aktif di marketplace Tokopedia, Shopee, dan Blibli. (Istimewa/Eden Farm)
Founder & CEO Eden Farm, David S Gunawan mengungkapkan, pihaknya menyediakan layanan WhatsApp Otomatis 0821 8088 5970 serta merilis Aplikasi Eden Farm (Android) dan aktif di marketplace Tokopedia, Shopee, dan Blibli. (Istimewa/Eden Farm)

"Masa pandemi ini, Eden Farm tetap beroperasi demi tetap menyediakan kebutuhan warga masyarakat serta pelanggan lain yang mayoritas UMKM dengan harga stabil dan memastikan hasil petani Indonesia terserap," ungkap Founder & CEO Eden Farm, David S.Gunawan, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Harus Bertahan di Masa Pandemi, Ini Cara Eden Farm Dukung Petani dan UMKM

Pasa masa pandemi Covid-19 ini, Eden Farm kian memperkuat peranannya di industri Agri-tech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN).

ESC merupakan program kerjasama langsung dengan petani untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya. Semua itu kemudian didukung EDN, jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan masyarakat.

"EDN tersebar di berbagai lokasi serta berada dalam radius 5 km dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien," tutur David.

Ilustrasi belanja online. (Unsplash/Brooke Cagle)
Ilustrasi belanja online. (Unsplash/Brooke Cagle)

Tertarik ingin mencoba belanja online kebutuhan pokok via Eden Farm? Berikut beberapa tips belanja yang bisa diterapkan:

  • Tentukan besaran anggaran yang ingin dibelanjakan untuk kebutuhan pokok
  • Pilihlah metode belanja online yang paling sesuai dengan anda, misal via aplikasi, Whatsapp, atau marketplace tertentu
  • Bandingkan harga dari beberapa supplier. Hal itu karena tiap supplier memiliki sistem harga berbeda, ada yang harga/kg, harga/gram, harga/250 gram, dan sebagainya
  • Pilihlah supplier yang terpercaya kredibilitasnya. Jangan lupa untuk melihat ulasan dari orang-orang yang sudah pernah berbelanja sebagai bahan pertimbangan tambahan
  • Pilihlah supplier dengan produk terlengkap, sehingga anda tidak perlu belanja ke banyak supplier.

Baca Juga: Belanja Online Meningkat, BPOM Amankan Obat dan Makanan Ilegal Rp 50 Miliar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS