Chef Vania Wibisono Bagikan Cara Buat Spaghetti Meatballs Daging Australia

Vania Rossa | Luthfi Khairul Fikri
Chef Vania Wibisono Bagikan Cara Buat Spaghetti Meatballs Daging Australia
Chef Vania Wibisono. (brizentertainment.id)

Menu mewah namun bahan-bahan yang diperlukan murah dan mudah didapat.

Suara.com - Spaghetti merupakan salah satu menu Eropa yang terbilang mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuatnya pun cenderung murah dan mudah ditemukan. Kali ini, dalam event d'Xpertise yang berlangsung secara virtual, Chef Vania Wibisono membagikan cara membuat spagahetti meatballs daging Australia.

Chef cantik ini mengatakan bahwa selain menggunakan pasta jenis spaghetti, menu ini juga bisa menggunakan pasta lainnya, seperti fettucini.

Menggunakan daging sapi Australia, Chef Vania meracik meatballs dengan mencampur daging cincang, tepung roti, keju parmesan, dan telur. Adonan meatball ini bisa langsung dibulat-bulatkan untuk dimasak dengan saus tomat, yang semakin menambah kelezatan.

Daging sapi australia. (Instagram/@trueaussieid)
Daging sapi australia. (Instagram/@trueaussieid)

Berikut cara membuat spaghetti meatballs daging Australia dari Chef Vania.

Baca Juga: Meski Tanpa Daging Sapi, Rendang Jamur juga Lezat. Ini Resepnya

  1. Rebus pasta spaghetti atau fettucini. Jangan terlalu lama ataupun cepat dalam merebusnya, minimal selama 10 menit.
  2. Buat meatball memakai daging sapi Australia. Untuk membuat adonan meatball, gunakan bawang putih, bawang bombay, tepung roti, merica, garam, sedikit pala (optional), 1 buah telur, keju mozarella (bebas keju apapun), lalu dibentuk bulat. Kali ini, meatball dibuat 2 variasi, yang kecil dan meatball besar.
  3. Meatball yang besar diisi dengan pasta. Sedangkan meatball yang kecil disiram langsung ke atas spaghetti bersama saus tomat.
  4. Meatball yang besar dilumuri minyak zaitun, kemudian masukkan ke dalam oven. Jika tidak dilumuri oil, tekstur meatball akan kering. Anda juga bisa menggunakan minyak apa saja selain minyak zaitun.
  5. Untuk membuat saus tomat, campurkan bawang putih, bawang bombay, bisa tambah sedikit kaldu garam, merica, sedikit pala, dan kecap inggris. Lalu campurkan meatball pada saus yang telah dibuat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS