alexametrics

Viral Kapten Kapal Pesiar Wanita, Beri Jawaban Cerdas untuk Komentar Seksis

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Viral Kapten Kapal Pesiar Wanita, Beri Jawaban Cerdas untuk Komentar Seksis
Kapten Kapal Pesiar Kate McCue (instagram.com/captainkatemccue)

Begini tanggapannya saat mendapat komentar seksis.

Suara.com - Layaknya pilot, profesi kapten kapal masih didominasi oleh kaum lelaki. Meski begitu, tidak sedikit perempuan yang kini mulai bekerja sebagai pilot atau kapten kapal.

Kate McCue adalah perempuan pertama asal Amerika Serikat yang menjadi kapten kapal pesiar. Wanita 42 tahun ini menjadi kapten untuk Celebrity Cruises.

Belum lama ini, sosok Kate McCue menjadi viral di media sosial. McCue ramai dibicarakan setelah memberikan respons cerdas pada komentar seksis.

Melansir Independent, profesi McCue membuatnya sering dapat komentar seksis. Biasanya, McCue memilih untuk mengabaikan komentar-komentar yang ada.

Baca Juga: Perempuan yang Telat Punya Anak Justru Lebih Panjang Umur, Ini Buktinya

Kapten Kapal Pesiar Kate McCue (tiktok.com/captainkatemccue)
Kapten Kapal Pesiar Kate McCue (tiktok.com/captainkatemccue)

Namun, Kate McCue kembali mendapat komentar seksis lewat TikTok. Pria di komentar tersebut menulis, "Bagaimana bisa kau menjadi kapten? Kau hanya seorang perempuan."

Menanggapi komentar tersebut, McCue memilih memberikan jawaban cerdas lewat video. Kapten kapal ini menyoroti kesalahan penggunaan tata bahasa yang ada.

"Biasanya aku membaca komentar dan jika aku melihat sesuatu seperti ini, aku akan mengabaikannya dan melanjutkan hidupku."

"Tapi kupikir ini waktunya memberikan tanggapan, karena ini 2020 dan aku terkejut ada yang masih tidak tahu perbedaan antara you're dan your."

Rupanya, warganet yang memberi komentar seksis menulis 'your only a woman' alih-alih 'you're only a woman'. Hal inilah yang disoroti oleh Kate McCue.

Baca Juga: Promosikan Nikah Muda, Video Viral Perempuan Ini Tuai Kontroversi Warganet

"Sekadar referensi, you're adalah you are, contohnya seperti you're sexist (kamu seksis)."

Komentar