alexametrics

Masih 14 Tahun, Remaja Setinggi 2 Meter Ini Siap Patahkan Rekor Dunia

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Masih 14 Tahun, Remaja Setinggi 2 Meter Ini Siap Patahkan Rekor Dunia
Remaja Tertinggi Asal China, Xiaoyu (youtube.com/Blagag!)

Tinggi badannya sudah mencapai 2,2 meter dan masih terus bertumbuh.

Suara.com - Seorang remaja 14 tahun asal China menarik perhatian berkat tingginya yang di atas rata-rata. Remaja laki-laki bernama Ren Keyu tersebut punya tinggi badan di atas 2 meter.

Ren Keyu atau yang lebih akrab disapa Xiaoyu ini memiliki tinggi 2,21 meter dan masih terus bertumbuh. Menyadur Daily Mail, Xiaoyu berharap bisa memecahkan rekor dunia.

Xiaoyu juga sudah mendaftarkan dirinya kepada Guinness World Records untuk remaja laki-laki tertinggi. Sebelumnya, rekor ini dipegang remaja asal Amerika bernama Kevin Bradford yang punya tinggi badan 2,1 meter.

Karena tinggi badannya yang menjulang, Xiaoyu terlihat berbeda dari teman-temannya di sekolah. Untungnya, tinggi badan Xiaoyu tidak disebabkan kondisi medis tertentu.

Baca Juga: Generasi Muda dan Gangguan Mental

Remaja asal Sichuan, China ini sudah pernah memeriksakan dirinya ke dokter saat masih kecil. Menurut dokter, tinggi badan Xiaoyu berasal dari orangtua dan kakek-neneknya.

Meski tidak setinggi Xiaoyu, anggota keluarganya memiliki tinggi rata-rata 6 kaki atau sekitar 1,8 meter.

Remaja Tertinggi Asal China, Xiaoyu (youtube.com/Blagag!)
Remaja Tertinggi Asal China, Xiaoyu (youtube.com/Blagag!)

Xiaoyu sendiri lahir pada 18 Oktober 2006 silam. Saat masih TK, orangtuanya sadar bahwa tubuh Xiaoyu lebih besar dibandingkan anak-anak lainnya.

Di umur 3 tahun, tinggi badan remaja ini sudah mencapai 157,5 cm. Akibatnya, Xiaoyu sering dikira sudah dewasa padahal masih TK.

Sementara di umur 11 tahun, tinggi badannya sukses mencapai 2,06 meter. Selain seragam berukuran besar, dia juga butuh kursi dan meja yang sesuai dengan tinggi badannya.

Baca Juga: Miris! 14 Bulan Koma, Remaja Ini Meninggal karena Operasi Implan Payudara

Masalah lainnya, Xiaoyu kesulitan saat harus memakai transportasi publik. Di taman bermain, dia pun tidak bisa naik berbagai wahana.

Komentar