alexametrics

Update Terbaru: Ini Daftar Gunung yang Sudah Dibuka

Rifan Aditya
Update Terbaru: Ini Daftar Gunung yang Sudah Dibuka
Pemandangan indah puncak gunung Prau Dieng, Jawa Tengah, dan para pendaki yang berkemah. (Shutterstock)

Berikut adalah daftar gunung yang sudah dibuka untuk para pendaki.

Suara.com - Berikut ini update terbaru pendakian gunung yang sudah dibuka sejak pandemi virus corona. Ada rencana naik gunung saat liburan nanti? Kunjungi gunung-gunung yang sudah buka sejak new normal.

Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk tetap mengurangi aktivitas di luar dan tetap beraktivitas di rumah seperti bekerja, bersekolah dan berkegiatan yang lain. Pada pandemi COVID-19, beberapa gunung di Indonesia ditutup untuk sementara waktu dalam mencegah penyebaran virus corona.

Saat adaptasi baru atau new normal, pendaki gunung kini dapat kembali menyalurkan hobinya karena terdapat beberapa gunung yang telah dibuka jalur pendakiannya.

Tentunya pendaki harus tetap mentaati protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah yaitu selalu menggunakan masker, menunjukkan surat keterangan sehat, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga: Viral Pendaki Pose Bugil di Gunung Gede, Mengaku untuk Riset Seni

Berikut adalah daftar gunung yang sudah dibuka untuk para pendaki:

1. Gunung Tangkuban Parahu

Taman Wisata Tangkuban Parahu telah dibuka sejak 13 Juni 2020 silam. Meski begitu untuk memasuki Kawasan ini pengunjung tetap menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh pengunjung akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, harus menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan.

2. Gunung Prau

Gunung Prau telah dibuka kembali sejak tanggal 10 Agustus 2020. Pendaki tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pendaki pada gunung Prau diberi batasan hingga 50 persen. Pendaki gunung Prau dapat melalui jalur Patak Banteng, Kali Lembu, Wates, Igirmranak, Dieng dan Dwarawati.

Baca Juga: Organisasi Masyarakat Sipil Tuberkulosis Punya Peran Penting saat Pandemi

3. Gunung Sindoro

Komentar