alexametrics

Tak Bikin Gemuk, Camilan Ini Cocok Isi Libur Panjang di Rumah

Bimo Aria Fundrika | Luthfi Khairul Fikri
Tak Bikin Gemuk, Camilan Ini Cocok Isi Libur Panjang di Rumah
Ilustrasi camilan. (Shutterstock)

Untuk menyiasati itu, Anda tidak perlu khawatir, karena banyak pilihan makanan atau cemilan yang dapat melepaskan hasrat makan Anda tapi tidak bikin gemuk.

Suara.com - Libur panjang pada akhir Oktober tak melulu harus pergi ke luar kota. Berdiam diri di rumah saja bisa jadi pilihan. Mengingat masa liburan kali ini masih diliputi pandemi Covid-19, liburan di rumah dinilai lebih aman.

Namun, sebagian orang cenderung mudah merasakan lapar selama di rumah. Untuk menyiasati itu, Anda tidak perlu khawatir, karena banyak pilihan makanan atau cemilan yang dapat melepaskan hasrat makan Anda tapi tidak bikin gemuk. Berikut dikutip dari Alodokter di antaranya:

1. Kacang-kacangan

Beragam jenis kacang, seperti kacang almond, kacang tanah, dan kacang mete, kaya akan protein dan serat, serta dapat menjadi makanan ringan yang mudah dibawa ke mana-mana.

Baca Juga: Dorayaki Topping Cokelat, Camilan Jepang Buat Bernostalgia Film Doraemon

Ilustrasi edamame. (Shutterstock)

Edamame dan kacang kedelai muda juga dapat menjadi pilihan yang menyegarkan. Satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein dan 180 kalori, serta zat besi, magnesium, dan folat.

2. Puding rendah lemak

Buat sendiri puding dengan rasa favorit Anda, sebagai camilan yang kaya akan serat. Tentunya tanpa tambahan susu dan gula berlebihan. Untuk menambah rasa kenyang sekaligus memberi nutrisi, Anda bisa menambah buah-buahan dan chia seeds di dalam puding rendah lemak ini.

3. Popcorn rumahan

Pilih popcorn atau berondong jagung mentah dengan label rendah lemak dan tanpa rasa. Masak popcorn dalam microwave bersama minyak tanpa menambahkan bahan apa pun, seperti caramel ataupun mentega.

Baca Juga: Ngemil Margarin Pakai Sumpit, Hobi Unik Wanita Ini Malah Bikin Mual

Jika suka pedas, Anda bisa menambahkan sedikit bubuk cabai. Ketahuilah bahwa popcorn tanpa tambahan mentega atau gula mengandung serat tinggi yang sangat bermanfaat bagi pencernaan di dalam tubuh.

Komentar