alexametrics

Viral, Wanita Ini Sebut Alasan Sebenarnya Pakai Masker, Bukan Takut Corona

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Viral, Wanita Ini Sebut Alasan Sebenarnya Pakai Masker, Bukan Takut Corona
Ilustrasi memakai masker. (Pexels)

"Make masker bukan karena takut corona, tapi karena males ditegur aparat," katanya.

Suara.com - Pandemi virus Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Menyikapi situasi ini, pemerintah mengimbau agar setiap warga pakai masker wajah ketika mereka beraktivitas di luar rumah. Hal itu lantaran sejumlah penelitian menyebut, jika masker wajah tak hanya bisa melindungi diri sendiri dari penularan virus, tapi juga orang lain di sekitar kita.

Pentingnya penggunaan masker membuat banyak petugas atau aparat menggelar razia, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Sayangnya, tak sedikit yang tak peduli akan hal tersebut, bahkan mereka menggunakan masker dengan terpaksa hanya karena takut terjaring razia. Seperti pemilik akun TikTok @tharizaokt satu ini.

Videonya viral dan telah dilihat hampir 500 ribu orang setelah ia merekam dirinya yang tengah menggunakan masker dan menuliskan, jika ia terpaksa mengenakan masker karena malas ditegur oleh aparat.

Baca Juga: 3 Hari Menikah Suami Meninggal, Potret si Istri Bikin Publik Ikut Menangis

"Make masker bukan karena takut corona, tapi karena males ditegur aparat," tulisnya.

Hal ini pun mendapat tanggapan yang beragam. Terlebih setelah video tersebut banyak dibagikan di media sosial lain, seperti Twitter.

"Percuma stylish kalo make masker karena terpaksa, bukan karena aware sama sekitar," kata @morephinee.

"Mungkin memang ada sebagian orang yang ga percaya adanya corona, tapi seenggaknya dia patuh protokol kesehatan sudah cukup sih, maksudnya ya sudah terserah gapapa kamu nggak percaya Covid-19, yang penting tetep hargain itu dengan tetep patuh protokol kesehatan," ujar @redvelvetcayke.

Kalau kamu gimana? Pakai masker karena apa sih?

Baca Juga: Viral Mahasiswi Salah Kirim Pesan di Grup Kelas, Balas Dosen 'Pagi Ayanggg'

Komentar