alexametrics

15 Tahun Ogah Dipotong, Panjang Rambut Model Ini Kalahkan Tinggi Badannya

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
15 Tahun Ogah Dipotong, Panjang Rambut Model Ini Kalahkan Tinggi Badannya
Rin Kambe, Rapunzel dari Jepang (instagram.com/rin_rapunzel)

Karena rambut panjangnya, wanita ini dijuluki Rapunzel dari Jepang.

Suara.com - Memiliki rambut panjang merupakan idaman beberapa wanita. Demi rambut panjang, seorang model dan penari asal Jepang menghabiskan 15 tahun tanpa potong rambut.

Rin Kambe dijuluki sebagai Rapunzel dari Jepang. Panjang rambutnya mencapai sekitar 1,7 meter.

Melansir Oddity Central, Rin sebelumnya tidak boleh memanjangkan rambut saat masih kecil. Penyebabnya, Rin bergabung dalam tim sepak bola dan harus punya rambut pendek.

Begitu menginjak dewasa, Rin pun memutuskan untuk mulai memanjangkan rambut. Setelah lima belas tahun, panjang rambut Rin kini melebihi tinggi badannya.

Baca Juga: Dubes Jepang Pamer Masker Gambar Spanduk Pecel Lele, Netizen: Beli Di Mana?

Penampilan Rin yang memiliki rambut panjang pun kerap dijuluki Rapunzel. Sayanganya, tidak semua orang menyukai rambut panjang ini.

"Aku tumbuh besar dengan orangtua yang tegas dan ketika kecil, aku bergabung di tim sepak bola perempuan dan harus selalu potong pendek," ungkap Rin.

Rin Kambe, Rapunzel dari Jepang (instagram.com/rin_rapunzel)
Rin Kambe, Rapunzel dari Jepang (instagram.com/rin_rapunzel)

"Aku memanjangkan rambut ketika serius menjadi penari di umur 20, dan rambutku sekarang sudah sepanjang lantai. Aku memanjangkan rambut karena ingin bersinar dengan caraku sendiri," imbuhnya.

Rin sendiri mengaku bahwa dia sering kesulitan saat harus memakai baju. Namun, hal tersebut tidak membuatnya ingin memotong rambut.

Tidak hanya itu, ada beberapa orang yang menganggap bahwa tekad Rin berlebihan. Bahkan, dia sering menerima kritikan karena penampilannya.

Baca Juga: Masyarakat Jepang Sambut Tahun Baru dengan Oosouji, Apa Itu?

"Aku mendapat banyak reaksi karena rambutku. Ada pria yang mengpresiasinya, dan ada juga yang berpikir ini mirip monster."

Komentar