alexametrics

6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Rifan Aditya
6 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah
Ilustrasi kerutan di wajah. (Sumber: Shutterstock)

Berikut Suara.com rangkum 6 cara menghilangkan kerutan di wajah secara mandiri.

Suara.com - Cara menghilangkan kerutan di wajah dapat menjadi solusi bagi Anda yang merasa mengalami penuaan dini. Kerutan di wajah sendiri sebenarnya terjadi karena elastisitas kulit akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Kerutan yang muncul pada wajah ini biasanya akan mengganggu penampilan dan dapat mengurangi kepercayaan diri.

Kerutan bisa saja muncul ketika Anda masih berusia muda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah yang bisa dilakukan secara mandiri. Dengan melakukan beberapa cara ini, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk berkunjung ke dokter kecantikan.

Berikut Suara.com rangkum 6 cara menghilangkan kerutan di wajah secara mandiri.

1. Istirahat yang cukup

Baca Juga: Dokter Ungkap Tanda Penuaan Dini Pada Kulit

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang pertama adalah istirahat yang cukup. Pasalnya, tubuh akan melakukan regenerasi kulit saat manusia tertidur.

Adapun istirahat yang cukup dalam hal ini adalah memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Dengan istirahat yang cukup, kondisi tubuh pun akan lebih baik dan cepat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak.

2. Konsumsi makanan yang sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi solusi menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya. Makanan yang mengandung vitamin E, seperti kacang-kacangan, antioksidan, serta vitamin C seperti blueberry, strawberry, jeruk dan tomat dapat mencegah terjadinya keriput dini. Dengan mengonsumsi makanan-makanan ini secara rutin, asupan vitamin dalam tubuh pun akan tetap terjaga.

3. Memijat wajah dengan minyak

Baca Juga: Coba di Rumah, Pijat Wajah dengan 3 Alat Sederhana Ini

Memijat wajah secara rutin dapat merelaksasikan otot-otot wajah sekaligus menghaluskan kulit. Alhasil, kulit dapat terhindar dari keriput. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda melakukan pemijatan wajah dengan gerakan ke arah atas. Untuk memijat wajah, Anda dapat menggunakan minyak kelapa ataupun minyak zaitun.

Komentar