alexametrics

Holidate, Solusi Buat Kamu yang Lelah Ditanya Pasangan Saat Kumpul Keluarga

Vania Rossa
Holidate, Solusi Buat Kamu yang Lelah Ditanya Pasangan Saat Kumpul Keluarga
Ilustrasi kencan saat liburan, holidate (shutterstock)

Memasuki musim liburan, kamu mungkin harus bersiap-siap ditanya soal pasangan saat kumpul keluarga.

Suara.com - Film “Holidate” yang rilis di Netflix di bulan Oktober lalu sempat menjadi topik perbincangan hangat netizen. Alasannya karena film ini nyambung dengan kisah

Libur panjang adalah momen yang cukup mengkhawatirkan bagi para single, karena mereka akan ditanya “Mana pasangannya?", atau “Kapan nikah?” ketika sedang kumpul acara keluarga. Nah, buat kamu yang sudah lelah menghadapi ini semua, kamu bisa coba melakukan holidate.

Holidate terinspirasi dari film di Netflix yang rilis pada Oktober lalu dan sempat menjadi perbincangan hangat. Merupakan kombinasi dari kata "holiday" (liburan) dan "date" (kencan), holidate dapat diartikan sebagai teman kencan sementara yang berlaku hanya pada saat musim liburan saja.

Holidate tidak sama dengan “teman tapi mesra” atau yang sering disebut dengan friend with benefits, tapi lebih menjurus pada “seseorang yang bisa menemani” - teman yang khusus menemani kamu di saat-saat tertentu saat liburan, misal datang ke sebuah acara, atau bahkan diajak kumpul keluarga. Setelah itu, kamu bisa bilang good bye dan berpisah, tanpa ikatan ataupun beban apapun.

Baca Juga: Ternyata, Begini Kebiasaan Kencan Saat Pandemi

Terdengar seperti solusi yang sempurna, bukan? Tapi, kamu tentu tidak bisa asal dalam mencari teman seperti ini. Lebih baik lagi kalau kita bisa menemukan seseorang yang punya minat atau hobi yang sama, sehingga obrolan pun akan mengalir. Nah, simak 3 tips dalam mencari partner holidate, yang Suara.com kutip dari rilis Tinder berikut ini.

1. Temukan kesamaan dengan calon partner holidate
Pasti akan lebih menyenangkan kalau kita bisa memulai percakapan dengan minat yang sama, misalnya tentang jenis film, olahraga, atau hobi lainnya.

2. Pastikan kamu memiliki pemahaman yang sama, bahkan untuk hal sekecil apapun
Kesamaan pemahaman ini penting bukan hanya tentang liburan akhir tahun saja, tapi juga termasuk hal-hal kecil sekalipun. Misalnya, dia penyuka fotografi, atau suka bersepeda. Dari sini, kamu bisa tahu apakah kamu bisa menerima hobi dan kegiatannyaa, serta melakukan kegiatan barenag terkait hobinya itu. Seperti berburu spot foto bareng, atau bersepeda bersama.

3. Cek chemistry antara kamu dan dia
Meski tak ada hubungan dalam antara kamu dan pasangan holidate, penting untuk memastikan kamu dan dia bisa nyaman dan dalam jarak yang aman.

Untuk mengecek chemistry ini, kamu bisa tanya dia. "Apa hal yang sangat menarik bagimu, tapi belum pernah kamu lakukan?" Setelah kamu merasakan chemistry tersebut, namun insting kamu masih belum yakin untuk menjadiakn dia holidate kamu dan bertemu dengan keluarga atau teman-teman kamu di liburan ini, kamu tetap bisa melakukan video call saat liburan bersama keluarga kamu. Jadi, keluarga kamu tahu bahwa kamu (seolah) sudah ada pasangan.

Baca Juga: Endingnya Kocak! Beda Selera Makan, Pasangan Kekasih Lakukan Ini di Mal

Komentar