alexametrics

Saat Pandemi, Banyak Jomblo Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Saat Pandemi, Banyak Jomblo Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online
Ilustrasi aplikasi kencan online (Shutterstock).

Bahkan sejak pandemi pun, 45 persen pengguna OkCupid di Indonesia mengaku telah melakukan kencan secara virtual terlebih dahulu untuk mengetahui kepribadian calon pasangan.

Suara.com - Pandemi Covid-19 mengubah hampir setiap sendi kehidupan manusia, salah satunya dalam bersosialisasi untuk mencari pasangan.

Uniknya data aplikasi online dating OkCupid di 2020 menemukan terjadi peningkatan hingga 106 persen orang yang menginginkan hubungan serius dan berjangka panjang atau mendapatkan meaningful relationship.

Bahkan sejak pandemi pun, 45 persen pengguna OkCupid di Indonesia mengaku telah melakukan kencan secara virtual terlebih dahulu untuk mengetahui kepribadian calon pasangan mereka sebelum bertemu tatap muka.

Fakta ini didukung dengan data yang mengatakan bahwa 52 persen laki-laki dan 72 persen perempuan memilih “ya” ketika menjawab pertanyaan, 'Apakah kamu mencari informasi soal seseorang melalui Google sebelum kencan pertama?'.

Baca Juga: Lanjut Seks Oral meski Ditegur, Sejoli Mesum di Halte Senen Diburu Polisi

“Kalau aku, sebelum bertemu seseorang dari dating app pasti aku akan cek media sosial mereka dan serta googling nama mereka. Ketika pertama kali ketemu pun, aku akan bertemu di ruang publik yang ramai dan menginfokan beberapa teman ku untuk menjaga keselamatan kita,” ungkap Andrea Gunawan, Brand Ambassador OkCupid, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, para single sekarang tidak lagi berpatokan pada penampilan sebagai prioritas utama, tetapi justru mencari bagaimana bisa merasa nyaman dan nyambung ketika membicarakan berbagai topik.

“Untuk dapat menjalin a meaningful relationship melalui dunia maya, kita harus pintar-pintar mengatur strategi. Tidak dipungkiri setiap orang pasti selalu menilai sesuatu melalui visual dan di aplikasi kita dapat menilai seseorang melalui tampilan profilnya," ungkap Andre.

"Maka, kita harus bisa menggambarkan diri kita yang apa adanya melalui foto maupun tulisan di profil kita," sambungnya.

Baca Juga: Nyaris Perang Dunia! Wanita Ini Cemburu Gegara Pacar Punya Helm 'Aprilia'

Komentar