facebook

Heboh Tutorial Pasang Behel Sendiri di Rumah, Nekat demi Fashion?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Heboh Tutorial Pasang Behel Sendiri di Rumah, Nekat demi Fashion?
Ilustrasi behel.

Video tutorial tersebut ramai mendapat kecaman dari warganet.

Suara.com - Memasang behel merupakan salah satu cara untuk memperbaiki tampilan gigi agar lebih tertata rapi. Meski begitu, perlu diingat bahwa pemasangan behel atau kawat gigi harus dilakukan oleh pihak yang profesional.

Belum lama ini, video seorang wanita yang nekat memasang behel di rumah menjadi viral. Video yang awalnya diunggah di TikTok tersebut juga dibagikan kembali lewat Twitter @AREAJULID.

"Tutorial pasang behel sendiri di rumah," tulis keterangan dalam video yang sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali tersebut.

Pada video tersebut, tampak seorang wanita yang memasang alat untuk menahan mulut tetap terbuka. Ia kemudian memulai proses memasang behel seperti membersihkan gigi hingga melekatkan behel dengan lem dan mengeringkannya.

Baca Juga: Viral Penjual Semangka Bertubuh Kekar, Fotonya Bikin Kaum Hawa Meriang

Di akhir video, ia pun memamerkan giginya yang tampak dipasangi behel warna merah muda dan hitam.

Meski tidak dijelaskan secara rinci, video tutorial memasang behel sendiri tersebut panen kritikan. Tak sedikit yang cemas jika aksi tersebut ditiru orang lain.

Viral Tutorial Pasang Behel Sendiri di Rumah (tiktok.com/@chandr87)
Viral Tutorial Pasang Behel Sendiri di Rumah (tiktok.com/@chandr87)

"Temen gue pasang behel ke dokter abal-abal, meninggal gara-gara kena tumor di gusi. Gara-gara kawatnya nggak steril," tulis salah satu komentar memperingatkan.

"Hati-hati ya, giginya jangan sembarang pakai behel. Hargai juga dokter gigi yang susah-susah, lama menuntut pendidikan biar bisa jadi dokter gigi."

"Gila bahaya banget ngorbanin risiko demi fashion," tambah komentar lainnya.

Baca Juga: Viral Penampakan Rumah Aneh, Publik Janggal: Teman Masuk Auto Susah Keluar

"Buat temen-temen, kalau emang nggak mampu menggunakan behel apalagi buat gaya-gayaan, mending jangan. Soalnya emang bahaya. Sebagai mahasiswa kedokteran gigi nangis saya liat kayak gini."

"Behel itu hanya boleh dipasangan dokter gigi dengan pertimbangan medis!" tulis komentar lain yang kesal.

Bagi Anda yang ingin memasang behel untuk merapikan gigi, jangan tiru aksi wanita satu ini. Sebaliknya, konsultasikan kondisi gigi lebih dulu ke dokter sebelum memutuskan memakai behel.

Komentar