alexametrics

Niat Sekolahkan Anak Usia 19 Bulan, Ibu Ini Malah Dinyinyiri Warganet

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Niat Sekolahkan Anak Usia 19 Bulan, Ibu Ini Malah Dinyinyiri Warganet
Ilustrasi sekolah bayi / taman kanak-kanak. (Dok. Elements Envato)

Niat seorang ibu untuk memasukkan anaknya ke sekolah bayi malah mendapat olok-olok dan nyinyiran dari warganet. Apa sebabnya?

Suara.com - Sebagian orang tua memilih menyekolahkan anak di usia dini. Mereka memiliki beberapa alasan, di antaranya agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan cerdas.

Salah satunya ibu satu ini yang menuliskan keinginannya di akun TikTok miliknya. Sayangnya, karena disampaikan dengan kata-kata yang tepat, ia malah mendapatkan komentar kocak dari warganet karena malah terkesan pamer.

Dalam video yang diunggah oleh akun @intarichow, dirinya memvideokan buah hatinya yang sedang lincah berjoged di dalam mobil. Di sana ia menuliskan, jika dirinya berencana untuk memasukkan anak perempuannya yang menggemaskan tersebut ke kelas khusus bayi alias baby class.

Namun sayangnya, ia telat memasukkannya, karena usia si anak sudah menginjak 19 bulan. Sementara, usia yang disarankan untuk mengikuti baby class ialah 10 bulan.

Baca Juga: Mirip Ninja Warrior! Aksi Pedagang Naik Kapal Secara Ilegal, Videonya Viral

Ilustrasi sekolah bayi / taman kanak-kanak. (Dok. Tiktok)
Ilustrasi sekolah bayi / taman kanak-kanak. (Dok. Tiktok)

"Anakku usia 19 bulan. Baru mau mulai sekolah besok Senin untuk baby class. Berasa telat banget sekolah di usia 19 bulan. Padahal sekolah baby mulai usia 10 bulan," tulisnya.

Kata-kata tersebut pun disambut beragam oleh warganet. Hingga saat ini video tersebut telah dilihat oleh hampir 700 ribu kali. Kebanyakan turut merespon dengan balasan yang kocak.

"Telat banget bun, anakku umur 2 tahun ini lagi kursus bimbel CPNS. Doain ya semoga lulus CPNS tahun ini," ujar @EskaAdelaideSianip.

"Bun, 19 bulan itu harusnya udah punya perusahaan dan saham loh, kok ini masih baru sekolah sih. Tapi ga ada kata terlambat untuk belajar," kata @celsihandari.

"Tetanggaku anaknya umur 1 minggi udah mau akad bun," komentar @kaumburique_.

Baca Juga: Gegara Lagu Ini Para Ayah Auto Tersindir, Langsung Semangat Bantu Asuh Anak

"Ya ampun telat banget itu bun. Harusnya usia 1 bulan udah disekolahin. Anakku baru brojol udah aku sekolahin. Genap 1 tahun dah jadi ketua OSIS dia," ungkap @sasa_tika.

Komentar