alexametrics

Kisahnya Viral dan Bikin Haru, Badut Ini Jual Balon Harga Seikhlasnya

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Kisahnya Viral dan Bikin Haru, Badut Ini Jual Balon Harga Seikhlasnya
Badut Jual Balon Seikhlasnya. (Dok: TikTok/@iniakudww)

Badut itu terlihat menjajakan beberapa balon berwarna-warni.

Suara.com - Akun TikTok @iniakudww mengisahkan pengalamannya saat bertemu badut penjual balon di pelataran sebuah SBPU. Kisahnya menarik perhatian karena cukup membuat haru warganet yang melihatnya.

Awalnya perempuan berhijab tersebut bercerita, jika ia dan temannya yang saat itu sedang mengisi bahan bakar sepeda motor mereka, melihat badut berkostum Pikachu yang menggemaskan. Badut itu terlihat menjajakan beberapa balon berwarna-warni. 

Perempuan bernama Dwita Ayu itu mengatakan, karena sepi dan terlihat tidak ada yang membeli, ia lantas mendekati badut penjual balon tersebut dan berniat membelinya. 

Tak disangka, setelah didekati, rupanya seorang bapak yang memakai kostum badut itu tidak mematok harga untuk barang dagangannya. Siapapun bisa memasukkan uang seikhlasnya setelah berfoto atau membawa balon ke dalam sebuah kotak yang menggantung di lehernya. 

Baca Juga: Beli Tahu Dapat Saus Super Mungil, Pria Ini Penasaran Cara Ikat Bungkusnya

Badut Jual Balon Seikhlasnya. (Dok: TikTok/@iniakudww)
Badut Jual Balon Seikhlasnya. (Dok: TikTok/@iniakudww)

"Jadi kita lagi isi bensin. Terus lihat ada badut jual balon. Karena sepi yang beli, akhirnya kita mutusin samperin dan beli. Dan kalian tahu? Harganya seikhlasnya," tulisnya dalam video tersebut.

Si pemilik akun pun mengajak siapapun yang sering melewati SPBU Kodau, Bekasi bisa membantu si bapak debgan cara membeli balon yang ia jual dengan membayar seikhlasnya.

"Beliau cari uang bukan untuk bermewah-mewahan, tapi untuk menyambung kehidupan. Maaf yang cuma bantu sedikit," tulisnya lagi. 

Tentu saja kisah ini pun ramai diperbincangkan warganet hingga telah dilihat oleh lebih dari 422 ribu kali. Bahkan, belakangan Dwita dan temannya membuka donasi untuk membantu bapak berkostum badut tersebut untuk meringankan bebannya. 

"Kalo kamu beli balon bapak ini, kamu tidak sedang membantu CEO beli mobil mewah baru, tapi kamu sedang membantu seseorang nyari sesuap nasi untuk dimakan besok," tulis @serendipity.

Baca Juga: Ada Kejanggalan di Foto Pria Makan Mi Ayam, Publik Malah Berujung Bingung

"Di tengah kesulitan, beliau masih mampu mengajarkan arti sebuah keikhlasan. Sehat selalu Bapak. Ayo kita mulai dari sekarang untuk berbagi kasih kawan!," ungkap @mosesrafaell.

Komentar