alexametrics

Wajib Coba! 7 Bahan Alami Untuk Bantu Hilangkan Mata Panda

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Wajib Coba! 7 Bahan Alami Untuk Bantu Hilangkan Mata Panda
Bahan alami menghilangkan mata panda. (shutterstock)

Mata panda seringkali menjadi masalah bagi para wanita. Pasalnya, mata panda bisa mengurangi rasa percaya diri bagi para wanita.

Suara.com - Mata panda seringkali menjadi masalah bagi para wanita. Pasalnya, hal terebut mengurangi rasa percaya diri bagi para wanita.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan mata panda atau dark circle?

Dilansir Healthshots.com, ada beberapa solusi alami yang akan membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

Menurut Dr Ajay Rana, dokter kulit dan ahli kecantikan ternama India, penuaan alami adalah penyebab paling umum dari lingkaran hitam.

Baca Juga: Sering Kering, Ini Cara Efektif Bikin Kulit Lembap Pakai Bahan Alami

Seiring bertambahnya usia, kulit kita menjadi tipis. Kami kehilangan lemak dan kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit.

Karena itu, pembuluh darah gelap di bawah kulit menjadi lebih terlihat, menyebabkan area di bawah mata kita menjadi lebih gelap. Kulit di sekitar mata kita sangat halus dan memiliki lebih sedikit kelenjar minyak, dibandingkan dengan bagian wajah lainnya.

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kolagen, elastin dan protein yang ditemukan di kulit, yang memicu munculnya kerutan.

"Ada banyak penyebab lingkaran hitam di bawah mata seperti kurang tidur atau kebiasaan tidur yang buruk, alergi, hiperpigmentasi, berkurangnya kadar jaringan lemak di sekitar mata, kulit menipis di bawah mata, anemia akibat kekurangan zat besi dalam tubuh kita, paparan sinar matahari yang berlebihan. , sering menggosok mata, penuaan, merokok, kondisi tiroid dan dehidrasi. Dalam beberapa kasus, faktor genetik juga berperan penting sebagai penyebab munculnya lingkaran hitam," jelas dr Rana.

Berikut tujuh pengobatan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi lingkaran hitam secara alami

Baca Juga: Resep Minuman Herbal untuk Melancarkan Haid

1. Mentimun

Komentar