alexametrics

Tes Kepribadian Lewat Golongan Darah, Ini Penjelasannya!

Vania Rossa
Tes Kepribadian Lewat Golongan Darah, Ini Penjelasannya!
Ilustrasi golongan darah. (Pixabay/200 Degrees)

Apakah kepribadianmu sesuai dengan golongan darahmu?

Suara.com - Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kepribadian seseorang. Dan salah satu tes kepribadian yang bisa dilakukan adalah dengan melihat golongan darah. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini, seperti dilansir dari Times of India.

1. Golongan darah A
Seseorang yang memiliki golongan darah A biasanya sensitif, kooperatif, emosional, bersemangat, dan pintar. Mereka adalah seseorang yang sabar, setia, dan cinta damai. Namun, sifatnya terkadang terlalu sensitif sehingga membuatnya terlihat lemah. Mereka juga sosok yang tidak suka melanggar aturan yang ada.

Orang dengan golongan darah A bisa dibilang adalah sosok yang perfeksionis. Hal ini karena mereka sangat suka kerapian dan kebersihan. Orang dengan golongan darah ini juga mudah stres sehingga memiliki tingkat hormon kortisol (stres) yang tinggi.

Ciri-ciri golongan darah A berdasarkan kepribadian umum di antaranya: baik hati, pemalu, perhatian, keras kepala, sopan, dapat diandalkan, telalu sensitif, perfeksionis, pemalu, bertanggung jawab, mudah cemas, dan pendiam.

Baca Juga: Tes Kepribadian Pilih Kastil Idaman, Ungkap Pekerjaan Paling Cocok Untukmu

Sifat buruk seseorang golongan darah A yaitu obsesif, pesimis, keras kepala, mudah stres, dan cerewet.

2. Golongan darah B
Seseorang degan golongan darah B biasanya sangat kreatif serta cepat dalam mengambil keputusan. Biasanya mereka memiliki cara untuk menempatkan dirinya menjadi sesuatu yang difokuskannya. Namun, orang dengan golongan darah B tidak pandai melakukan sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Jika ia mengerjakan sesuatu ia akan fokus terhadap satu hal.

Orang dengan golongan darah B sangat bijaksana dan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang lain. Mereka adalah sosok yang dapat diandalkan bagi banyak orang. Namun, terkadang mereka egois dan tidak kooperatif.

Kepribadian umum golongan darah B meliputi: penasaran, santai, kreatif, ceria, aktif, dan ramah terhadap orang lain.

Sifat buruk seseorang dengan golongan dari B yaitu suka berubah-ubah atau plin plan, egois, sulit kooperatif, dan tidak dapat diprediksi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Ini Ungkap Pandanganmu Tentang Cinta Sejati

Komentar