alexametrics

Romantis, Dubai Punya Danau Berbentuk Hati Di Tengah Gurun Pasir

Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Romantis, Dubai Punya Danau Berbentuk Hati Di Tengah Gurun Pasir
Danau berbentuk hati di Dubai. (YouTube)

Objek wisata yang menakjubkan ini bahkan terlihat dari luar angkasa.

Suara.com - Dubai menjadi salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, negara maju ini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Dari pulau berbentuk palem yang ikonik, hingga gedung pencakar langit seperti Burj Khalifa. Tak kalah menarik adalah danau berbentuk hati di tengah gurun pasir.

Danau yang disebut Danau Cinta ini secara teknis adalah dua danau berbentuk hati yang saling terkait, yang terletak di dekat Al Qudra Oasis. Berukuran 550 ribu meter persegi, objek wisata yang menakjubkan ini bahkan terlihat dari luar angkasa.

Dilansir melalui Oddity Central, berlokasi cukup jauh dari perkotaan, Danau Cinta adalah sebuah oasis sejati yang dikelilingi oleh gurun pasie sejauh mata memandang.

Danau berbentuk hati di Dubai. (Instagram/@faz3)
Danau berbentuk hati di Dubai. (Instagram/@faz3)

Memandang danau ini, orang akan membayangkan waktu, tenaga, dan uang yang dikeluarkan untuk mewujudkan tempat ini. Selain danau berbentuk hati, juga ada ratusan ribu varietas semak, lebih dari 16 ribu pohon, dan ribuan bunga berwarna-warni - termasuk begonia merah - yang disusun berbentuk hati, dan mengeja kata “Love”.

Baca Juga: Keseruan Menaiki Wahana Ontang-anting Tertinggi di Dunia

Diresmikan pada November 2018, Danau Cinta Dubai mulai menarik perhatian setelah Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, putra mahkota Dubai, berbagi foto udara di akun Instagram pribadinya, dengan teks "Untuk kalian semua".

Danau berbentuk hati di Dubai. (Instagram/@fazza_fanzs)
Danau berbentuk hati di Dubai. (Instagram/@fazza_fanzs)

Meskipun Danau Cinta telah menjadi tujuan populer para pasangan di Timur Tengah, untuk benar-benar memandang keindahannya, Anda harus melihatnya dari ketinggian setidaknya 50 meter di atas tanah. Jika tidak, yang akan Anda lihat hanyalah danau yang sedikit curam.

Cara terbaik menikmati pemandangan ini adalah dari helikopter, atau setidaknya menerbangkan drone di atasnya. Jika Anda tidak bisa melakukan keduanya, Anda dapat menelusuri fotonya di internet, atau mengaguminya di Google Earth.

Jadi, jika Anda sudah bosan dengan gedung pencakar langit di Dubai, mal-mal besar, dan pulau-pulau buatan, pergilah ke 50 kilometer arah gurun dan temukan Danau Cinta yang unik.

Baca Juga: Putri Latifa, Anak Syekh Dubai Ungkap Disekap Keluarga dan Ketakutan

Komentar