alexametrics

Sisca Kohl Ulas Kepiting dan Abalone Rp14 Juta, Warganet: Beli Motor Aja

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Sisca Kohl Ulas Kepiting dan Abalone Rp14 Juta, Warganet: Beli Motor Aja
Ilustrasi abalone (Unsplash @juliefrancismoves)

Sisca Kohl kembali menunjukkan makanan mahal, kali ini kepiting dan abalone.

Suara.com - Konten kreator TikTok, Sisca Kohl, kembali menunjukkan makanan mahal pada para warganet. Kali ini, ia mengulas kepiting dan abalone dengan total harga Rp14 juta.

Konten tersebut ia unggah dalam bentuk video di akun TikTok @siscakohl. Dalam video tersebut, Sisca menunjukkan kepiting Kegani yang berasal dari Hokkaido dan abalone Aka yang juga berasal dari Jepang.

Abalone aka juga kerap disebut sebagai aka awabi. Kedua seafood tersebut Sisca dapatkan secara segar meski dikirim langsung dari Jepang.

Pertama, Sisca membersihkan abalone terlebih dulu. Ia membuang bagian yang tak bisa dimakan. Selanjutnya ia mencuci abalone dengan air mengalir dan menyayat sedikit bagian atasnya.

Baca Juga: Kembali Buat Gempar, Sisca Kohl Buat Es Krim Rasa Ayam KFC Saus Samyang

Abalone tersebut lantas ia masak dengan garlic parmesan butter. Tak lupa, Sisca juga membuat saus dengan perasan air lemon, mentega, bawang putih tumis, parmesan, dan parsley.

Sisca Kohl ulas abalone dan kepiting Rp14 juta (TikTok @siscakohl)
Sisca Kohl ulas abalone dan kepiting Rp14 juta (TikTok @siscakohl)

Selanjutnya ia mengukus dengan garam kepiting kegani yang sebelumnya sudah pernah ia ulas. Setelah semua masakan siap, Sisca pun meminta adiknya, Aliyyah Kohl, untuk menyicipi masakannya.

Abalone tersebut dicocol dengan saus buatannya dan Aliyyah mengaku sangat menyukai makanan laut itu. Ia juga mencoba kepiting dan juga menyukainya.

Menurut Sisca abalone yang ia beli terasa kenyal dan kepitingnya terasa sangat gurih. "Selamat mencobaa," ujar Sisca di akhir video.

Seperti biasa, video Sisca Kohl pun mendapat banyak perhatian dari warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Sepeda Mahal, Benarkah Lebih Aman dan Nyaman?

"Gue beli kerang hijau pinggir jalan Rp5.000 aja mikir panjang dulu," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Duit segitu kalo gue mending beli motor aja," ujar warganet ini.

"Nggak usah ngajak-ngajak gua nyoba. Gua nggak mampu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (9/4/2021), video  Sisca Kohl makan kepiting Rp14 juta ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.

Komentar