alexametrics

Ramadhan Saatnya Berbagi, Suara.com Himpun Sedekah Pangan dari Pembaca

Arsito Hidayatullah
Ramadhan Saatnya Berbagi, Suara.com Himpun Sedekah Pangan dari Pembaca
Ilustrasi. Warga miskin yang membutuhkan bantuan pangan. [Suara.com/Oke Dwi Atmaja]

Kali ini Suara.com bekerja sama dengan ACT dalam menghimpun sedekah untuk disalurkan sebagai makanan dan bahan pangan bagi yang membutuhkan di Ramadhan tahun ini.

Suara.com - Memasuki bulan puasa Ramadhan 1442 H, Suara.com kali ini coba turut menggalang donasi dalam wujud sedekah terutama dari pembacanya, yang akan disalurkan dalam bentuk pangan kepada warga yang membutuhkan.

Pengumpulan sedekah ini dilakukan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui platform donasi di laman IndonesiaDermawan.id. Adapun penyaluran nantinya yang juga akan dibantu ACT, dapat berupa paket makanan siap santap, baik untuk berbuka puasa maupun sahur, juga bisa berupa bahan pangan seperti beras.

Diketahui, Ramadhan tahun ini masih harus dijalani di bawah bayang-bayang pandemi Covid-19, dengan kondisi perekonomian Indonesia yang juga masih belum benar-benar pulih. Angka kemiskinan pun masih tinggi, dan sebagaimana disampaikan di narasi kampanye ini: "Tangis anak-anak yang lapar masih bisa kita jumpai di penjuru negeri, berharap bisa diganjal dengan suapan nasi."

ACT sendiri dikenal rutin menyalurkan beragam bantuan pangan menggunakan berbagai cara, baik di momen spesial seperti Ramadhan ini maupun di hari-hari biasa sepanjang tahunnya. Penyalurannya bisa berupa Operasi Makan Gratis, Humanity Food Truck, hingga pembagian beras gratis sebagai bekal menjalani Ramadhan.

Baca Juga: Pengertian Zakat Fitrah dan Ketentuannya di Bulan Ramadhan

"Salurkan sedekah terbaikmu yang akan diolah menjadi pangan bergizi untuk menemani sahur dan berbuka puasa saudara-saudara di penjuru negeri, dari kota sampai ke desa, dari Jakarta hingga ke berbagai provinsi," imbau kampanye ini.

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga," demikian sabda Rasulullah SAW dalam HR Tirmidzi.

Nah, tunggu apa lagi, mari lengkapi ibadah Ramadhan kita dengan menambah pahala, memberi makan sesama untuk sahur dan berbuka! Silakan langsung beri donasi dengan cara gampang di sini!

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar