alexametrics

5 Ide Kreatif Bergaya Menggunakan Kaftan Selama Ramadhan

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
5 Ide Kreatif Bergaya Menggunakan Kaftan Selama Ramadhan
Ilustrasi kreasi model kaftan untuk Ramadhan. (Dok. Instagram/@haneenalsaify)

Agar penampilanmu tak monoton dari tahun ke tahun, coba kreasikan kaftan yang kamu miliki untuk mendapatkan tampilan yang berbeda.

Suara.com - Kaftan adalah busana yang banyak dikenakan banyak perempuan di bulan Ramadhan maupun Idul Fitri. Nah, agar penampilanmu tak monoton dari tahun ke tahun, coba kreasikan kaftan yang kamu miliki untuk mendapatkan tampilan yang berbeda.

Catatan, pastikan sesuaikan bahan kaftan dengan waktu penggunaan ya. Apakah siang atau malam, agar kamu tetap nyaman saat menggunakannya.

Lihat daftar berikut untuk melihat lebih banyak ide berbusana dengan kaftan selama Ramadhan dan Idul Fitri, seperti dilansir Fustany.

1. Kaftan terbuka merupakan pilihan yang baik untuk dipadukan dengan rok dan gaun

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Pelaku UMKM Ini Raup Omzet Rp 1,2 Miliar

Kaftan terdiri dari beragam model dan desain, salah satunya kaftan terbuka alias outerwear dengan potongan besar seperti kaftan. Kaftan jenis ini cocok untuk tampilan elegan, baik siang dan malam hari.

Kamu bisa memadukannya dengan rok maupun gaun. Misalnya padukan kaftan cerah dengan gaun atau rok berwarna netral, atau kamu bisa tampil monokrom dengan kaftan dan gaun yang serasi.

2. Tambahkan sabuk ke kaftan yang longgar

Banyak orang merasa tidak nyaman mengenakan sesuatu yang terlalu longgar atau terlihat seperti kebesaran.

Ilustrasi kreasi model kaftan untuk Ramadhan. (Dok. Instagram/@sohamt)
Ilustrasi kreasi model kaftan untuk Ramadhan. (Dok. Instagram/@sohamt)

Jika kamu ingin mengenakan kaftan namun tetap mau terlihat ramping, kamu dapat mencoba mengenakan ikat pinggang atau belt ke kaftanmu.

Baca Juga: Rayakan Ramadhan, Merek Fashion Ini Kasih Diskon Hingga 90 Persen

3. Cara memakai kaftan warna-warni dengan celana

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar