alexametrics

Lupa Bulan Puasa, Anak Ini Panik Bawa Minuman ke Supermarket Siang-siang

Irwan Febri Rialdi | Hiromi Kyuna
Lupa Bulan Puasa, Anak Ini Panik Bawa Minuman ke Supermarket Siang-siang
Ilustrasi minuman lemon tea. (Pixabay/Jonas Fehre)

Anak ini membawa minuman ke supermarket dan panik karena sedang bulan puasa.

Suara.com - Orang makan atau minum di siang hari saat Ramadan menjadi pemandangan yang cukup langka. Terutama di Indonesia khususnya di depan publik.

Orang-orang yang bukan beragama Islam pun biasanya berhati-hati untuk tak makan atau minum di tempat umum. Seorang anak lelaki sempat lupa bahwa saat ini tengah di bulan Ramadan.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @yulianalim79. Dalam video tersebut, seorang bocah lelaki tengah panik karena memegang minuman di siang hari.

Rupanya, anak lelaki itu tak ingat saat itu tengah bulan Ramadan dan banyak orang berpuasa. Ia dan keluarganya saat itu tengah berada di sebuah puasat perbelanjaan.

Baca Juga: Tips Minum Kopi Saat Bulan Puasa

Bawa minuman di siang hari bulan Ramadan (TikTok @yulianalim79)
Bawa minuman di siang hari bulan Ramadan (TikTok @yulianalim79)

Anak lelaki ini memegang gelas berisi minuman dingin. Sang kakak pun kemudian menggodanya mengatakan ia dilihat oleh banyak orang.

Sang adik kemudian panik dan memutar otak agar tak perlu membawa gelas minuman dingin tersebut. Ia meminta sang kakak untuk memegang gelasnya.

Anak lelaki tersebut beralasan ingin mengambil camilan, sehingga ia minta tolong untuk dipegangi gelasnya sejenak. Namun, sang kakak mengerti ini hanya akal-akalan adiknya agar terlepas dari rasa malu membawa minuman di siang bolong saat Ramadan.

Sang kakak pun menolak. Tak habis pikir, sang adik pun pergi menghampiri ibunya. Paniknya anak lelaki ini pun membuat banyak orang tertawa.

Beragam respon dilontarkan warganet. Unggahan ini bahkan mendapat ribuan komentar.

Baca Juga: Beli Minuman di Warung, Perempuan Ini Kecewa Berat Pas Intip Dasar Gelas

"Yang muslim padahal nggak apa-apa, tapi yang non muslim tetap nggak enak karena berusaha menghargai yang puasa," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Ngakak woy. Malu banget itu. Berterima kasih lah pada masker yang melindungi muka," ujar warganet ini.

"Dia tengsin yang lain puasa wkwk. Tapi gue sebagai muslim mengapresiasinya baik. Masih malu berarti masih ada rasa menghargai yang puasa," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (23/4/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Komentar