alexametrics

Riasan Natural Bikin Segar Saat Berpuasa, Begini Rahasianya

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Riasan Natural Bikin Segar Saat Berpuasa, Begini Rahasianya
Riasan natural. (Dok: Element envanto)

Sentuhan warna-warna nude yang di mix dengan sedikit warna cerah bisa menjadi pilihan yang membuat wajah tidak tampak kering dan kusam.

Suara.com - Berpuasa di bulan Ramadhan tak menjadi halangan untuk tetap tampil cantik. Make up natural dengan aplikasi yang ringan bisa membuat wajah tetap segar seharian.

"Wanita harus tetap tampil cantik meski berpuasa, MS Cosmetic hadir sebagai Best Daily Make Up yang memudahkan para wanita untuk tetap tampil cantik natural setiap hari, kelembaban kulit wajah harus terus terjaga agar tidak kering dan kusam salah satunya dengan penggunaan JJ Glow Moisturizer" jelas Maharani Kemala, Founder MS Glow berdasarkan siaran pers yang Suara.com terima.

Sentuhan warna-warna nude yang di mix dengan sedikit warna cerah bisa menjadi pilihan yang membuat wajah tidak tampak kering dan kusam. Nah, supaya riasan wajah tampak sempurna di Ramadhan ini, simak tips ciptakan wajah natural berikut ini yuk.

Riasan natural. (Dok: Element envanto)
Riasan natural. (Dok: Element envanto)

1. Pertama pastikan wajah bersih sebelum make up, lalu untuk membuat makeup fresh di bulan ramadhan gunakan JJ Glow Moisturizer sebagai pelembab wajah dan base utama makeup agar lembab dan tidak kering.

Baca Juga: Lupa Bersihkan Makeup sebelum Tidur, Wanita Ini Syok Lihat Alis Sendiri

2. Selanjutnya gunakan Ultra Moist Cushion dengan SPF 50 untuk base makeup setelah Moisturizer, gunakan Ultra Moist Cushion Shade Light untuk kamu yang memiliki skin tone putih gading.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki skin tone kuning langsat atau sawo matang kamu bisa menggunakan shade medium, karena shade medium ini memiliki tone warna yang natural untuk skin tone kuning langsat maupun sawo matang.

3. Langkah ketiga, gunakan Loose Powder Shade Oily to Matte untuk kamu yang memiliki kulit acne prone dan berminyak, sedangkan untuk kamu yang memiliki skintone putih gading bisa memakai hay to shine ivory, dan hay to shine natural untuk kulit kuning langsat atau sawo matang.

4. Step selanjutnya gunakan shadow dengan pilihan warna terang yang dipadukan dengan shadow berwarna gelap di ujung mata untuk menimbulkan kesan gradasi dan natural. Kamu bisa menggunakan warna shadow nude orange dengan sedikit warna coklat dibagian ujung mata. 

Nah, buat kamu yang ingin sedikit lebih terlihat cerah bisa menambahkan sedikit highlighter di bagian inner corner mata.

Baca Juga: Cewek Ini Pamer Makeup Cantik Natural, Publik Malah Salfok Jam Dinding

5. Untuk mempertegas make up kalian bisa gunakan eyeliner untuk menambah kesan mata yang cerah. Aplikasikan juga blush on dan lip cream. Pilih lip cream yang berwarna pink soft untuk kesan natural, lipcream sexy glam matte shade ini bisa juga digunakan pada bagian blush ya.

Komentar