alexametrics

Tega! Pria Ini Jual Anak Sendiri, Uangnya Dipakai Liburan dengan Istri Baru

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Tega! Pria Ini Jual Anak Sendiri, Uangnya Dipakai Liburan dengan Istri Baru
Ilustrasi ayah dan anak.

Pria tersebut tak ingin dibebani dengan keharusan membesarkan anak.

Suara.com - Liburan dapat menjadi salah satu momen romantis untuk dilewatkan bersama pasangan. Meski begitu, seorang pria asal China sampai rela menjual anak demi biaya liburan dengan pasangan.

Melansir South China Morning Post, pria bernama Xie tersebut berasal dari provinsi Zhejiang, China. Ia ditangkap polisi setelah menjual anaknya yang baru berusia 2 tahun.

Xie memiliki seorang anak laki-laki bernama Jiajia yang berasal dari pernikahan sebelumnya. Pria ini mendapat hak asuh untuk anak laki-lakinya, sementara mantan istri mengasuh anak perempuan.

Meski begitu, Xie selama ini menitipkan anaknya di rumah sang saudara yang bernama Lin. Xie juga bekerja di kota lain sementara anaknya diasuh sang paman.

Baca Juga: Penelitian: Ini 3 Faktor Terbesar Penyebab Perkawinan Anak di Indonesia

Menurut laporan polisi, Xie menjemput anaknya bulan lalu dan beralasan bahwa ia akan bertemu mantan istri. Namun, saudara Xie menemukan fakta bahwa sang anak tidak pernah sampai di tujuan.

Sebaliknya, Xie telah menjual Jiajia kepada pasangan tanpa anak di kota Changshu. Dari sana, Xie memperoleh uang 158 ribu yuan atau Rp351 juta.

Ilustrasi anak laki-laki. [shutterstock]
Ilustrasi anak laki-laki. [shutterstock]

Tak hanya itu, Xie lantas menggunakan uang tersebut untuk mengajak istri baru liburan keliling China.

Sebelum ini, Xia dikabarkan sering bertengkar dengan istri barunya. Ia pun memutuskan menjual sang anak untuk meringankan beban dan kewajiban membesarkan Jiajia.

Di sisi lain, pasangan yang membeli anak tersebut kini juga terancam dituntut karena telah melakukan tindak kriminal yang bersifat pemaksaan.

Baca Juga: Sempat Ditolak, Dara ini Berikan Les Gratis pada Anak Suku Samin

Jiajia sendiri kini telah dikembalikan ke rumah pamannya bulan lalu setelah sempat dijual oleh sang ayah.

Ini juga bukan pertama kalinya Xie dan mantan istri "memberikan" anak mereka ke keluarga lain. Sebelum ini, keduanya juga punya dua anak perempuan yang diberikan kepada pasangan lain.

Meski begitu, tidak diketahui apakah kasus lama tersebut akan ikut diinvestigasi oleh pihak berwenang.

Komentar