facebook

Kata Pak Ustaz, Ini Manfaat Besar Berbagi dengan Anak Yatim

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Kata Pak Ustaz, Ini Manfaat Besar Berbagi dengan Anak Yatim
Ilustrasi puasa Ramadhan. (Shutterstock)

Berbagi dengan anak yatim piatu merupakan bagian dari amalan seorang muslim. Manfaat berbagi kepada anak yatim pun sangat besar.

Suara.com - Berbagi dengan anak yatim piatu merupakan bagian dari amalan seorang muslim. Manfaat berbagi kepada anak yatim pun sangat besar.

Ustaz Syahroni, S.Ag, mengatakan, manfaat berbagi kepada anak yatim di bulan Ramadhan sangatlah besar.

"Bahkan Rasulullah mengatakan, barangsiapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga. Jadi manfaat menyantuni anak yatim di bulan Ramadhan, memiliki tinggi keagungan dalam keislaman kita," paparnya.

Ia menambahkan, jika tidak menghardik anak yatim dan saling merangkul, akan memberikan kebaikan.

Baca Juga: Prof Quraish Shihab: Lailatul Qadar Datang Pada Orang yang Damai

Karena itulah, Luminor Hotel Pecenongan Jakarta mengadakan buka puasa bersama ayam yatim dari Yayasan Al-Kahfi, Senin (3/5) lalu. Acara ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, ceramah dari Ustaz Syahroni S Ag, berbuka puasa bersama, dan beribadah bersama.

Diakuinya, berbagi bersama anak yatim piatu di bulan Ramadhan membawa pesan yang luar biasa untuk umat muslim.

"Pesan yang luar biasa manakala memasuki bulan Ramadhan, yakni kesan kebersamaan dengan yatim piatu, dan kesan kebersamaan beribadah bersama," jelasnya.

Selain itu, Ustaz Syahroni membagikan di acara tersebut memberikan spiritual seperti ceramah, terkait pentingnya agama sebagai tolak ukur kehidupan anak yatim piatu.

"Kita berikan suatu sumbangsih untuk menyemangati anak yatim agar semangat hidupnya, dan memberi pesan bahwa mereka tidak sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Pamer Pacaran di Mobil, Iqbaal Ramadhan Jadi Omongan Netizen

Di momen Ramadhan ini, ia berharap berbagi kebaikan bersama anak yatim piatu semakin meningkat. Tidak hanya di tempat ibadah saja, melainkan juga berbagi kebaikan di tempat fasilitas yang memadai.

Komentar